‎Masyarakat Bosowasi Puji Ambulance Gratis Bro Rivai

oleh

Makassar, Matasulsel – Program ambulance gratis Bakal Calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) mendapatkan pujian dari warga masyarakat Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai (Bosowasi).

‎Sudah dua tahun ambulance Bro Rivai beroperasi di wilayah tersebut melayani setiap warga masyarakat yang membutuhkan. Pengoperasian ambulance dilakukan langsung oleh tim posko Bosowasi Bro Rivai yang berpusat di Jalan Teduh, Watampone.‎

Armin dan keluarganya adalah salah satu dari sekian banyak warga yang merasakan manfaat ambulance gratis Bro Rivai. Untuk membawa mertuanya yang terserang stroke dari Watampone ke Kota Makassar, Armin dan keluarga tak mengeluarkan biaya sepersen pun.

“Kami sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan tim sosial Bro Rivai. Kami dilayani secara optimal dan gratis. Jauh berbeda dengan ambulance Rumah Sakit yang masih menuntut biaya ganti biaya bensin dan uang capek. Kalau Bro Rivai semuanya gratis sampai tujuan,” kata Armin, warga Watampone, Minggu (31/12/2017).

‎Sahir, koordinator tim sosial Bro Rivai di wilayah Bosowasi menjelaskan, ambulance Bro Rivai hampir setiap hari beroperasi melayani warga yang terkena musibah. Tak peduli jarak dan status sosial, tim ini siap melayani setiap permintaan ambulance yang masuk ke posko wilayah.

“‎Tadi kita baru-baru saja mengantar jenasah dari Jalan Masjid Raya ke Bajoe, kemarin kita antar jenasah dari Bone ke Bantaeng. Orang sakit juga banyak yang kita antar. Intinya setiap hari ambulance ini hampir tidak pernah istirahat,” beber Sahir.

Sahir menuturkan, pihaknya kerap melayani permintaan ambulance dari pelosok desa di wilayah Bosowasi.‎ Ia bangga menjadi bagian dari tim Bro Rivai dan siap membantu mengurangi beban biaya duka masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu secara ekonomi. (*)