oleh

18 Truk Bantuan Kemanusiaan ke Palu Dilepas Bupati Luwu Utara

Luwu Utara, Matasulsel – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melepas 18 truk bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Daerah ke lokasi bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa, 2/10/2018, di depan Masjid Awwalul Istiqbal Pemda Luwu Utara. Bantuan ini berupa logistik makanan dan minuman, termasuk perlengkapan pakaian, selimut dan alat dapur lainnya.

Pelepasan yang didahului dengan doa bersama ini, disaksikan Sekda Abdul Mahfud, Kepala Perangkat Daerah dan pegawai lainnya. Pelepasan berlangsung penuh khidmat. Saat Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu melepas 18 truk bantuan, spontan sejumlah pejabat dan pegawai memberikan lambaian tangan sambil berucap doa keselamatan. Nampak suasana menjadi haru.

Sebelumnya, Indah Putri Indriani dalam sambutan pelepasannya berharap situasi dan kondisi di sana pasca bencana gempa dan tsunami cepat pulih dan kondusif. “Karena ini sudah hari keempat pasca gempa dan tsunami, tentu kita berharap jauh lebih tenang dan lebih kondusif, serta jauh lebih baik daripada kondisi sebelumnya,” harap Indah.

Indah juga menitip pesan agar bantuan yang diberangkatkan ini segera diserahkan kapada Tim Terpadu yang ada di Palu. “Distribusinya nanti kita serahkan ke tim terpadu yang sudah ada di sana. Kepada yang berangkat, termasuk supir, untuk berhati-hati di jalan. Kami titip amanah masyarakat untuk disampaikan kepada keluarga kita di sana,” tutur Indah.

Ia juga berencana melakukan peninjauan langsung ke Palu. Rencananya, akhir pekan ini, sembari menunggu situasi kondusif. “Insya Allah, jika kondisinya memungkinkan, Jumat atau Sabtu kita akan berangkat ke Palu guna memantau keadaan warga kita, termasuk di Sigi, karena sekira 35 ribu warga Seko bermukim di sana,” pungkasnya. (yustus/hmr)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed