oleh

220 Orang Pegawai Ikuti Tes Kebugaran dan Pemeriksaan Kesehatan

Luwu Utara, Matasulsel – Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara melalui Seksi Kesehatan Lingkungan (Kesling) Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olahraga mengadakan tes kebugaran dan pemeriksaan kesehatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat, 4/1/2018 di Taman Siswa(Tamsis) Masamba. Kegiatan ini disambut antusias dengan hadirnya 220 peserta dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kasi Kesehatan Lingkungan(Kesling) Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, Nafizah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, senam, tes kebugaran dan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi ASN.

Ada pula pemeriksaan laboratorium untuk kadar gula darah, kolesterol, asam urat dan pengukuran lemak tubuh.

“Dalam kegiatan tersebut, kami juga mengingatkan, bagi peserta yang menderita riwayat penyakit tertentu tidak diwajibkan untuk olah raga lari atau jalan cepat,” ucap Nafizah.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tes kebugaran dan pemeriksaan kesehatan ini, untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani. Sehingga dapat ditentukan latihan fisik yang sesuai pada masing-masing individu ASN.

“Tes kebugaran dilakukan dengan metode tes jalan Rockport atau lari/jalan cepat. Metode ini biasa dipakai untuk menilai kesanggupan kardiovaskuler saat beraktivitas fisik dengan mengestimasi kapasitas aerobik,” tuturnya, seraya menambahkan ASN harus cek kesehatan berkala, perbanyak makan sayur dan buah, tidak merokok dan hidup dilingkungan sanitasi yang sehat.

Sementara pemeriksaan kesehatan yaitu pemeriksaan laboratorium, menggunakan Stick/Rapid Test dengan bahan dan peralatan sesuai ketentuan (SOP).

Kegiatan diikuti 220 ASN dari berbagai instansi. Diantaranya Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Luwu Utara dan tampak Sekda Luwu Utara, Ir.H.Abd Mahfud, para pimpinan (yustus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed