oleh

3 Pejabat Negara Pastikan UIT Tidak Ditutup

Jakarta, Matasulsel – kabar akan adanya penutupan kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar dipastikan tidak akan terjadi. Hal ini terjawab setelah beberapa petinggi UIT melalukan pertemuan dengan beberapa pejabat tinggi negara yang ada di Jakarta.

Humas UIT Zulkarnain dalam keterangannya menegaskan bahwa setidaknya sudah ada tiga pejabat negara yang ditemuinya memastikan UIT tidak akan ditutup.

” dari hasil pertemuan kita dengan beberapa pejabat berwenang di sini, kita mendapat jaminan jika UIT tidak akan ditutup,” ujarnya di Jakarta Kamis (18/10).

Zulkarnain menjelaskan bahwa selama di Jakarta dirinya bersama rombongan sudah melakukan pertemuan secara marathon dengan para pejabat berwenang.

” kita sudah bertemu dengan pihak Kemenristikdikti, staff khusus kepresidenan dan staff ahli kepresidenan, dan mereka menjamin tidak akan ada penutupan,” ujarnya.

Para pejabat negara ini menjamin tidak akan terjadi penutupan kampus UIT seperti kabar yang selama ini beredar.

Apalagi setelah mendapat penjelasan dari pihak UIT terkait dengan kondisi UIT saat ini yang terus melakukan pembenahan sesuai dengan petunjuk dari pihak berwenang. Di Jakarta, tim UIT bertemu dengan pihak Kemenristek Dikti yang melakukan klarifikasi terkait dengan surat yang beredar dari LD2K yang akan menutup kampus UIT.

Dalam pertemuan tersebut dipastikan tidak akan terjadi penutupan seperti isu yang selama ini beredar. Bahkan dalam pertemuan tersebut pihak UIT meminta agar sanksi pembinaan atas UIT segera dicabut karena UIT sudah melakukan perbaikan.

Selain bertemu dengan pihak Dikti, rombongan UIT juga melakukan pertemuan dengan dengan Staffsus Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia dan Papua Lenis Kogoya didampingi Didampingi Assisten 2 Notrida Gani Mandica, Ph.D.

“Tidak akan ada penutupan kampus, nanti dikoordinaskan ya,” ujar Lenis saat menerima rombongan UIT dikampusnya.

Sedang di Kemenristekdikti diterima Staff Ahli Menristekdikti Prof. Abdul Wahid Maktub. Dalam pertemuan tersebut, Abdul kaget setelah mendapat informasi akan penutupan kampus UIT. Apalagi setelah mendapat laporan progres yang telah dilakukan oleh pihak UIT. Karenanya dalam pertemuan tersebut dia memberikan petunjuk dan arahan yang harus dilakukan oleh UIT kedepannya. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed