oleh

HPHI Sulsel Serahkan Masker N95 Ke Satgas Covid-19 PPNI Sulsel, Ini Harapannya

Makassar, Matasulsel – Merebaknya wabah virus Covid-19 di Sulawesi Selatan mengakibatkan tenaga kesehatan terutama perawat yang bekerja di Rumah Sakit mengalami beberapa kendala terkait Alat Pelindung Diri (APD) yang minim sehingga dalam bertugas perawat menjadi khawatir terlular penyakit yang pertama muncul di Kota Wuhan Cina ini.

Dengan melihat fenomena minimnya APD untuk digunakan perawat saat bertugas ini mendorong Dewan Pengurus Wilayah Himpunan Perawat Holisitik Indonesia Provinsi Sulwesi Selatan (DPW HPHI Sulsel) menggalang donasi untuk memenuhi kebutuhan APD Perawat yang bertugas di Ruang Penanganan Covid-19 di Rumah Sakit.

Setelah menggalang donasi tahap pertama selama 2 minggu, HPHI menyalurkan Ratusan Masker N95 ke Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (PPNI Sulsel) di Sekertariat DPW PPNI Sulsel Jl. BTP Makassar, sabtu (4/4/2020).

Rahmatullah Pengurus DPW HPHI Sulsel mengatakan telah menyerahkan hasil donasi dari masyarakat yang peduli kepeda perawat yang bertugas sebagai garda terdepan dengan kelengkapan bertugas seperti masker N95 yang sangat dibutuhkan oleh perawat.

“Kami berharap dengan bantuan ini tidak ada lagi sejawat kami yang menggunakan APD seadanya harus sesuai standart dan terima Kasih kepada donatur yang mempercayakan HPHI sebagai lembaga yang menyalurkan bantuannya”, ungkapnya.

Abdul Rakhmat Ketua DPW PPNI Sulsel juga mengatakan Permasalah APD bagi tenaga perawat akan terus muncul setiap hari karena kebutuhan di Rumah Sakit sangat banyak setiap hari tetapi usaha dari semua relawan dan donatur dalam memenuhi kebutuhan APD akan sangat membantu tim yang bertugas.

“Permasalahn APD ini harus segera dipikirkan solusinya oleh pemerintah. Kami ucapakan terima kasih banyak kepada HPHI Sulsel atas bantuannya dan kami akan segera menyalurkan ke daerah-daerah yang saat ini kita lakukan dengan pendataan asas kebutuhan”, ucapnya.

HPHI Sulsel sebagai organisasi yang menghimpun perawat yang bergelut dibidang holistik seperti bekam, hypnotherapy , akupuntur, Baby Spa dan Herbalis.

Muhlis Katili Ketua DPW PPNI Sulsel saat di hubungin redaksi matasulsel.com melalui via telepon mengatakan Penyaluran bantuan ke Satgas Covid-19 PPNI Sulsel ini merupakan lokasi terakhir untuk tahap pertama penggalangaan donasi yang dilaksanakan selama dua minggu terakhir ini. Sebelumnya telah disalurkan APD berupa masker dan baju cover all di beberapa lokasi se Sulawesi Selatan.

“Sebelumnya kami sudah salurkan dibeberapa titik, seperti PPNI Jeneponto , PPNI Tanah Toraja , PPNI Enrekeng, RS Sidrap , PPNI Palopo , RS Sinjai , RS Wahidin, RS Unhas, RS Ibnu Sina, RS Syekh Yusuf, RS Tajuddin Chalid RS Wajo, RS Haji, PPNI Luwu, Balai Rehab BNN Baddoka , Yayasan Muslim Asia, Dekan FK Unhas, RSUD Morowali utara, RSUD Morowali , RS Bulukumba dan hari ini kami tutup dengan menyerahkan masker N95 ke Satgas Covid-19 DPW PPNI Sulsel. Semoga dapat dipergunakan para perawat dalam melayani korban covid-19 hingga memberikan kesembuhan”, tutupnya.

Penulis : Andi Anugrah Alfatih

Editor   : Sabri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.