oleh

AIGI Makassar Gelar Wisuda, Pihak Kampus Paparkan Beasiswa dan Kemajuan kampus

Makassar, Matasulsel – Akademi Gizi Indonesia (AIGI) Yayasan Perguruan Amana Gappa Indonesia (YPAGI) menggelar wisuda, penyumpahan dan pelantikan lulusan Ahli Madya Gizi di Ball Room, Makassar Golden Hotel (MGH), Jalan Penghibur, Makassar, pada Sabtu (27/1/217).

AIGI-YPAGI mencetak sebanyak 18 alumni mahasiswa/mahasiswi, 6 diantaranya adalah penerima beasiswa, baik beasiswa dari yayasan maupun kerjasama dengan pihak instansi lain.

“Mahasiswa dan Mahasiswi kita ini sudah dua kali mendapat beasiswa di Kampus,” kata Zul.

Direktur AIGI-YPAGI, Zulkarnain dalam sambutannya mengatakan, wisuda kali ini adalah kedua kalinya pada periode 2017/2018.

Dipaparkan pula, dalam membangun sumber daya manusia (SDM) dan jebolan yang berkompeten, AIGI telah melakukan kerja sama dengan beberapa Rumah Sakit, diataranya RSUP Wahidin Sudirohusodo, Awal Bros, Labuang Baji, Ibnu Sina, Bhayangkara dan RS Akademis.

“Kita juga sudah melakukan hubungan kerjasama dengan Rumah Sakit Saiful Anwar, Jawa Timur. Kerjasama itu semuanya tertera dalan MoU (Memoramdum of Understanding) yang cukup baik,” kata Zul, sapaan Zulkarnain.

Dia pun menjelaskan beberapa kegiatan rutin yang dilakukan AIGI, diantaranya melakukan bakti sosial setiap minggu di lokasi Kampus, Jln Batua Rata, Makassar. Selain itu, juga memberikan kesempatan kepada dosen pengasuh untuk melakukan penelitian dan pengembangan akademik.

“Penelitian, AIGI memberikan kepsempatan kepada dosen untuk melakukan penilitian, baik secara sendiri-sendiri maupun kelompok,” tuturnya.

Diapun menjelaskan, ke depan AIGI-YPAGI akan melauching website, sehingga masyarakat bisa mengakses informasi AIGI secara luas, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Sementara itu, Ketua Yayasan YPAGI, Drs H Burhanuddin Nonci, M.Si mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah meraih prestasi dan menyelesaikan study di AIGI-YPAGI. Dia berharap semua wisudawan tidak melupakan almamater kampus.

“Jangan berhenti belajar, karena belajar adalah jalan untuk mencari kemuliaan dalam kehidupan kita. Saya doakan, agar ilmu dan pendidikan yang selama ini yang anak-anakku miliki bisa bermanfaat dalam lingkungan luas,” harap Bur, sapaan akrabnya.(*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed