Akar Super Sulap Soppeng Jadi Zona Bahagia

oleh
alterntif text

Soppeng, Matasulsel – Perlahan tapi pasti Kabupaten Soppeng di bawah kendali Bupati nya Kaswadi Razak dan Wabup Soppeng Supriansa memperlihatkan keunggulan dibanding kabupaten lainnya di provinsi ini. Awal tahun 2018 ini, berdasarkan survei yang dilansir lembaga independen, Institute for Social and Political Economic Issues (ISPEI) menempatkan daerah kota Kalong (Kelelawar) warganya paling bahagia diantara 24 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan.

Kedua pimpinan yang menggunakan taghline Akar Super pada Pilkada 2016 silam itu, kini terus melakukan pembenahan, sesuai dengan programnya menata Kota membangun Desa. Menatap Soppeng sekarang menempatkannya menjadi kota terindah di Sulawesi Selatan.

Tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menjangkau keindahan alam Soppeng. Cukup anda berkunjung ke Alun alun Kabupaten Soppeng sudah bisa merasakan sentuhan kota yang alami dan sejuk.

Berwisata dalam kota keluarga anda pasti akan bahagia melihat Dry Fountain air mancur berwarna warni jika malam sudah tiba. Jika anak anda tidak tahan akan bermain air, tak jadi masalah jika langsung mandi mandi air mancur Taman kalong tersebut.

Warga berkunjung di kota Kalong itu dengan memboyong keluarganya, terlihat kebahagian terpancar diwajahnya. “Tentunya sebagai warga Soppeng sangat senang dengan adanya tempat seperti ini, anak – anak tidak perlu lagi jauh jauh bermain seperti ini, karena sudah ada disini,” kata Tina saat berkunjung di taman kalong pada minggu malam (12/01/2017).

Dry Fountain air mancur berwarna warni ini di Sulawesi Selatan hanya ada di Kabupaten Soppeng.

Tak Jauh dari pusat kota ini, jika anda suka berpetualang di hutan maka anda bisa merasakan keindahan pegunungan Mattabulu. Di Pengunungan ini anda akan menjumpai pohon pinus kebun kopi dan cengkeh diatas pegunungan, dan aneka ke Indahan alam kesejukan alamnya dari ketinggian.

Jangan salah diatas gunung anda akan menemukan aneka satwa, seperti monyet yang bergelantungan di ranting ranting pohon. Karena Pegunungan Matta Bulu ini menyajikan aneka keindahan dan kesejukan, tempat ini pun diberi julukan Z
zona babagia. “Anda telah berada di zona bahagia pegunungan Mattabulu Soppeng,” seperti itulah sejumlah tulisan yang ada di pegunungan itu.

Jika malam sudah tiba sontak kota Soppeng menjadi riuh dengan teriakan atau suara suara kalelawar yang beterbangan memulai aksinya menuju daerah lain mencari makan.

Sekedar diketahui, uniknya kalelawar di Soppeng ini tidak akan memakan buah buah yg ada di dalam kota. Itulah yang konon kabarnya perjanjian raja kalelawar dengan raja soppeng saat dulu sehingga kalelawar bisa tinggal hidup dalam kota soppeng yang tidak takut dengan ramainya aktivitas manusia dibawa tempat kalelawar bergelantungan dalam kota.

Pokoknya jangan lewatkan keindahan dalam kota Batmen julukan kota soppeng ini.(*)