oleh

Akbid Tahirah Al Baeti Sabet 2 Prestasi di Moment HUT RI ke 74

Bulukumba, Matasulsel – Akbid Tahirah Al Baeti Bulukumba tidak pernah berhenti mendorong mahasiswa dan dosennya untuk mencetak prestasi. Dalam rangka HUT RI ke 74, tim barisan mahasiswa kampus ungu ini (julukan) berhasil meraih Juara 1 Lomba Gerak Jalan tingkat Perguruan Tinggi se kabupaten Bulukumba. Hal itu diketahui setelah panitia mengumumkan pemenangnya di acara Ramah Tamah yang diadakan di Rujab Bupati Bulukumba, Sabtu (17/8/2019).

Akbid Tahirah Al Baeti Sabet 2 Prestasi di Moment HUT RI ke 74

Menurut Andi Asriany, SKM, M.Kes selaku Direktur, kemenangan ini menjadi hal yang pertama bagi Akbid Tahirah Al Baeti dan tak lepas juga dari kerja keras Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan untuk membina dan melatih para mahasiswa baru sejak seminggu terakhir.

“Alhamdulillah, Prestasi yang diraih oleh Tim Barisan Mahasiswa ini menjadi kemenangan pertama bagi AKTABE dalam lomba gerak jalan dan tidak terlepas dari kerja keras Mahasiswa Baru yang dilatih langsung oleh Pudir III, Ibu Sri Ningsih, SS, M.Hum seminggu terakhir. tuturnya”.

Selain itu, prestasi bergengsi lainnya yang berhasil diraih Akbid Tahirah Al Baeti adalah Juara 2 Lomba Dosen Berprestasi Se L2Dikti Wil.IX Sulawesi bidang sains teknologi oleh Dr. Mudyawati, S.Si, M.Kes. Lomba ini merupakan program tahunan Kemenristekdikti yang telah dilaksanakan sejak tahun 2004 untuk memberikan penghargaan bagi dosen yang memiliki prestasi tinggi dalam pelaksanaan kegiatan Tri Dharmanya.

Direktur Aktabe lanjut menyampaikan kebanggaannya atas prestasi salah satu dosen tetap Akbid Tahirah Al Baeti yang terpilih sebagai Juara dua Dosen Berprestasi Tingkat Sulawesi yang penganugerahannya telah diserahkan langsung oleh Kepala L2Dikti Wil IX. Pada hari sabtu, 17/08/2019 bertempat di Kantor L2Dikti Jl. Bung Makassar

“Tidak Benar Perguruan Tinggi Swasta di luar kota Makassar dosennya tidak berkualitas. Walaupun lokasi kampus kami berada di kota kabupaten namun beberapa Dosen tetap kami pernah belajar di luar negeri, termasuk Ibu Dr. Mudyawati, S.Si, M.Kes, sehingga kemampuan mereka mumpuni”. Ujar Andi Asriany, SKM, M.Kes

Beliau juga tidak lupa menyampaikan harapannya agar prestasi membanggakan yang telah diraih oleh mahasiswa dan dosen kampus ungu bulukumba ini dapat dipertahankan di tahun berikutnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed