Aksi Mahasiswa, Meminta Bupati Jeneponto Pecat Kepala Dinas yang Terlibat Korupsi

oleh

Jeneponto, Matasulsel – Puluhan Pemuda yang tergabung dalam Lembaga Besar Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sulawesi Selatan (LB-AMP SULSEL) melakukan demonstrasi di depan Kejaksaan Negeri Jeneponto dan Kantor Bupati Jeneponto di Jalan Pelita, Jeneponto, senini (10/04/2017).

Aksi ini dilakukan oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang DPC LB-AMP SULSEL Kabupaten Jeneponto terkait dugaan tindak pidana korupsi dibeberapa Dinas Kabupaten Jeneponto tahun anggaran 2015 diantaranya :

“Dugaan beberapa SKPD terlibat korupsi yakni Dinas tata ruang dan Kebersihan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kelautan dan Perikanan” Edy Subarga

Ditengah orasinya demonstrasi, mereka meminta Kepada bapak Bupati Jeneponto selaku pucuk pimpinan daerah harus melakukan evaluasi kinerja dinas yang bersangkutan.

“meminta kepada Bapak Iksan Iskandar untuk serius dan tegas dalam menyikapi beberapa permasalahan yang ada di jeneponto untuk kepentingan kesejahteraan rakyat dan demi menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi” ujar Wawan Herdiawan.

Edy Subarga, selaku Ketua Umum DPC LB-AMP SULSEL Jeneponto menambahkan semua kepala dinas yang terduga dalam kasus korupsi untuk mundur dari jabatannya.

“Meminta Bupati Jeneponto untuk mencopot Kepala Dinas yang bersangkutan dan meminta Bupati mundur dari jabatannya” tambahnya.

Para peserta aksi akan mengancam melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak lagi jika tuntutan tidak diindahkan oleh Kejari dan Bupati Jeneponto. (*)