oleh

Aksi Nyata Pramuka Luwu Utara, Gerakan Secangkir Beras untuk Kemanusiaan

Luwu Utara, Matasulsel – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Luwu Utara betul-betul mengimplementasikan gerakan pramuka. Usai upacara Peringatan HUT ke-58 Pramuka di Lapangan Desa Tulung Sari Kecamatan Sukamaju, Kwarcab Pramuka Lutra yang dipimpin Bupati Indah Putri Indriani memberi bantuan kemanusiaan kepada sejumlah Kepala Keluarga, Senin (2/9/2019).

Lima kepala keluarga yang beruntung menerima bantuan kemanusiaan yang diserahkan langsung Bupati Luwu Utara

Menariknya, bantuan kemanusiaan yang diberi nama Gerakan Secangkir Beras ini adalah upaya dari seluruh peserta upacara yang menginisiasi gerakan secangkir beras. “Bantuan ini dikumpulkan oleh para Anggota Pramuka, dan seluruh stakeholder pramuka lainnya,” kata Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muhtar, usai upacara.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Luwu Utara ini menyebutkan, ada lima kepala keluarga yang beruntung menerima bantuan kemanusiaan yang diserahkan langsung Bupati Luwu Utara. “Tadi ibu Bupati telah membagikan bantuan ini secara simbolis kepada lima kepala keluarga. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga mereka,” harap Muslim.

“Upacara Hari Pramuka yang juga diwarnai beberapa atraksi hiburan ini, Alhamdulillah berjalan lancar. Ini semua tidak terlepas dari peran serta stakeholder Pramuka lainnya, seperti Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega, termasuk keterlibatan para Kamabira kakak Pembina Pramuka, dalam hal ini para Kepala Perangkat Daerah,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed