oleh

Alhamdulillah, Jelang Buka Puasa Rumah Jiba Selesai Dibedah, Dandim Ucapkan Puji Syukur

JENEPONTO, MATA SULSEL – Perhatian dan kepedulian yang ditunjukkan oleh Dandim 1425 Jeneponto terhadap setiap bedah rumah perlu di apresiasi oleh seluruh pihak.

Seperti halnya rumah seorang janda yang ditinggal pergi oleh suaminya bernama Jiba, kini selesai di bedah.

Jiba adalah warga yang tinggal di komplek BTN Romanga, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu.

Jiba tidak sendiri tinggal dirumah yang tidak layak huni itu, tapi dia tinggal bersama tiga cucunya.

Rumah Jiba dibedah selama kurang dari satu minggu dan dikerjakan secara gotong royong oleh Babinsa Kelurahan Balang Kopda Abidin, Bhabinkamtibmas kelurahan Balang Bripka Hasruddin.

Selain itu, bedah rumah ini juga turut terlibat oleh para cucu Jiba serta anggota Koramil 1425-01 Binamu yang dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Muh Amin.

“Alhamdulillah, hari ini Jumat (22/5/2020) rumah Jiba telah selesai dibedah dan siap untuk dihuni dan ditinggali kembali,” ujar Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir kepada Mata Sulsel, Jumat (22/5/2020).

Irfan mengatakan rumah Jiba sebelumnya hanya beralaskan tanah dan dinding terbuat dari gamacca. “Sekarang sudah layak ditinggali. Tidak seperti sebelumnya,” ujarnya.

Untuk meresmikan dan menyerahkan rumah Jiba tersebut, maka digelar buka puasa bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta beberapa anggota Koramil Binamu dalam suasana kekeluargaan.

“Alhamdulillah, buka puasa ini kita gelar sebagai rasa syukur atas selesainya dibedah rumah milik Jiba dan hari ini juga kita serahkan,” ungkap Babinsa Kelurahan Balang Kopda Abidin.

Sementara Jiba mengungkapkan rasa haru yang tak terhingga atas selesai di bedah rumahnya. Ucapan tersebut disampaikan kepada pihak Kodim 1425 Jeneponto dalam hal ini Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir beserta jajarannya. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.