oleh

AMPI Sulsel : Debat Publik Jilid III, NH-Aziz Sekelas Capres

Makassar, Matasulsel – Mantan Ketua KNPI Kota Makassar Arman Mannahawu, terpukau penampilan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Rabu (9/5).

Di mata dia, pasangan nomor urut satu paling unggul dibandingkan tiga kandidat lain dalam menanggapi wacana tentang solusi mengatasi masalah Potensi Radikalisme di Sulsel.

“NH adalah sosok anak Bangsa yang miliki spirit nasionalis dan sekaligus putra daerah Sul-Sel yang mampu menggerakkan kekuatan kearifan lokal yang tidak hanya sebagai sumber rekatan horisontal tetapi menjadi solusi utama meretas potensi radikalisme,” ujar Arman.

Lanjut dia konsep yang dibawakan NH-Aziz dalam meretas radikalisme sangat tepat dimana kemiskinan dan lapangan pekerjaan yang minim adalah beberapa hal diantara banyaknya hal yang dapat memicu kekerasan dan radikalisme.

“Area publik yang demokratis dan kekuatan kerifan lokal adalah solusi utama mencegah radikalisme,” ujar arman yang juga Ketua Bidang Politik dan Kajian Strategis AMPI Sulsel.

Selain mempunyai kualitas yang mempuni, penampilan Nurdin Halid di debat publik jilid III menurut Arman, seakan menyaksikan debat calon presiden.

“Bagi kami, melihat Pak NH malam ini seolah kami menyaksikan debat perhelatan Calon Presiden, bagaimana Beliau mampu dalam waktu terbatas mengakumulasi solusi atas segenap elementasi persoalan-persoalan kebangsaan terkait radikalisme”, tutupnya. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed