oleh

Anggota DPR-RI, Akbar Faizal Dorong Milenial Barru Tekuni Baca Buku

Barru, Matasulsel – Generasi muda merupakan aset yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang, anggota DPR-RI Akbar Faizal mendorong kepada generasi milenial di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan untuk tekun membaca buku. Hal tersebut diungkapkan Akbar Faizal saat menjadi pembicara pada seminar nasional yang digelar Wira Usaha Muda Nusantara (WIMNUS) yang berlangsung di Gedung DDI Mangkoso, Kabupaten Barru, Kamis (14/03/2019).

“Rajinlah membaca, karena dengan membaca itu adalah sebuah modal masa depan anda. Jangan tertinggal dengan perkembangan yang teknologi saat ini. Ubahlah dari kalian, jika ingin menjemput masa depan yang baik. Anak anak di Jepang meluangkan waktunya membaca selama 8 jam dalam sehari,” kata Anggota Parlemen dari partai NasDem itu.

Ia mencontohkan anak keduanya bernama Adinda Saraswati Akbar yang awalnya tidak tahu berbahasa inggris, dan kadang ditertawai di sekolah. Namun berkat keinginannya ingin berubah, sekarang telah pintar berbahasa inggris dan telah membuat novel berbahasa inggris berjudul ‘ Things That Live Within’.

“Pada bulan November tahun lalu juga
Adinda Saraswati, terpilih menjadi duta milenial Indonesia untuk Konferensi Internasional tentang Perubahan Iklim, di Katowice, Polandia. Dan besok akan mewakili Indonesia berbicara tentang cara mengurangi plastik sampah,” ucap AF sapaannya.

Akbar Faizal menyampaikan itu bukan mencitrakan keluarganya, tapi sebagai motivasi agar pemuda dan pelajar di kabupaten Barru utamanya yang hadir diacara tersebut mampu tampil penuh dengan kreativitas.

“Pelajarilah diri anda, apa kelemahan dan kelebihan pada diri anda. Kenali dan Jangan bohongi dirimu,” kata Akbar Faizal

Akbar Faizal mengharapkan agar para pemuda melenial mampu tampil mandiri tidak bergantung dengan uluran tangan orang lain. “Anda jangan malas, Zaman sudah berubah, anda jangan menjadi pemuda yang bergantung pada orang lain lain,” harapnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed