oleh

Anggota DPRD Jeneponto H. Zainuddin Bata Inisiasi Penyemprotan Desinfektan Di Desa Tombo-Tombolo

JENEPONTO, MATA SULSEL – Anggota DPRD Jeneponto dari PKS H. Zainuddin Bata, mengambil inisiatif melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, di Desa Tombo-Tombolo, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Minggu (5/4/2020).

Adapun sasaran Penyemprotan Desinfektan ini yakni rumah-rumah warga dan tempat ibadah. Dalam kesempatan itu Zainuddin Bata juga membagi-bagikan masker kepada warga setempat.

“Kalau mau menunggu pemerintah mungkin lama karena banyak yang mau disemprot. Maka dari itu warga secara bersama-sama melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri dan swadaya masyarakat,” ujar H. Zainuddin Bata kepada wartawan, Minggu (5/4/2020).

H. Zainuddin Bata mengatakan warga Desa Tombo-Tombolo secara swadaya menggalang dana untuk membeli peralatan penyemprotan. Rencananya, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap minggu.

“Warga sangat bersemangat sekali. Pekan depan akan dilanjutkan kembali penyemprotannya karena bahan-bahannya juga masih banyak,” terang H. Bata panggilan akrabnya.

Dia menghimbau, kepada warga Tombo-Tombolo untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dia memastikan warga setempat akan mematuhi anjuran sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan usaha pencegahan yang kita lakukan ini dapat mencegah menyebarnya virus Corona di desa ini,” harapnya.

Selain itu, H. Bata pun berharap agar warga di tombo tombolo ini tidak ada masuk dalam kategori ODP maupun PDP, pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.