Asdin Basoddin Azis Beta Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPD PAN Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO, MATA SULSEL — Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Partai Amanat Nasional (PAN) Jeneponto, digelar secara virtual bertempat di rumah PAN Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jalan Pahlawan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Minggu (17/1/2021).

Musda tersebut berlangsung di 17 Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, termasuk Jeneponto. Dan 7 Kabupaten/kota sementara menunggu jadwal berikutnya, dilaksanakan dua gelombang.

Bacaan Lainnya

Untuk Musda Partai Amanat Nasional (PAN) Jeneponto, dari empat calon anggota formatur, Asdin Basoddin Azis Beta kembali terpilih sebagai Ketua Formatur dibantu oleh Hanafi Sewang, Awaluddin Sinring dan Herniati. Dan semua pengurus masih solid.

“Untuk Musda PAN Jeneponto, ada empat calon anggota formatur. Dan Asdin Basoddin Azis Beta terpilih sebagai ketua formatur untuk periode 2020-2025, berdasarkan hasil musyawarah mufakat,” terang Ketua Panitia Musda PAN Jeneponto, Hanafi Sewang.

Ketua Terpilih Asdin Basoddin Azis Beta menyebutkan Musda tidak seperti biasanya, karena COVID-19 sehingga dilakukan secara terbatas. Semua peserta Musda tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker dan jaga jarak.

Selain itu, dia menjelaskan, bahwa selama ini dalam internal PAN Jeneponto berjalan baik dan tidak ada konflik, baik antara ketua-ketua dan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di tingkat Kecamatan.

“Kedepan akan melakukan reshuffle kepengurusan baik ditingkat DPD maupun di DPC. Hal tersebut akan dilakukan untuk mencari kader-kader partai, termasuk bagi pengurus yang tidak aktif. Kami mencari pengurus yang bisa membesarkan partai,” ujarnya.

Pantauan dalam Musda yang berlangsung secara virtual itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Zulkifli Hasan dalam ketukan palu terakhir menyebut nama Asdin Basoddin Azis Beta sebagai ketua terpilih dibantu Hanafi Sewang, Awaluddin Sinring dan Herniati.

“Sebagai Ketua Formatur sekaligus ketua DPD PAN Jeneponto, Asdin Basoddin Azis Beta,” tutup Ketua DPP Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan lewat sambungan Virtual. (*)

Pos terkait