oleh

Asisten III, “Didik Anak Dengan Moral dan Pengetahuan Agama”

Makassar, Matasulsel – Diseminasi Informasi P4GN melalui Talk Show Peran Serta Masyatakat Kec. Wara Timur dalam Upaya P4GB dengan tema “Pencegaha dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ” yang di laksanakn di Ruang Pertemuan Kantor Camat Wara, Kamis 14 November 2019.

Badan Narkotika Nasional (BNN) kali ini kembali menggelar Diseminasi Informasi P4GN melalaui Talk Show yang di laksanakan di Kantor Camat Wara Timur, dengan mengundang Masyarakat Wara Timur.

Laporan ketua panitia AKBP Ustim Pangarian menyampaikan laporannya tentang detail program Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba serta aspek -aspeknya yang telah dan akan dilakukan oleh BNN Palopo.

Walikota Palopo Drs. H.M.Judas Amir MH, yang di wakili Asisten Administrasi Umum (Asisten III) dr. Ishak Iskandar, M. Kes menyampaikan Narkotika boleh di gunakan hanya untuk kebutuhan medis, akan tetapi untuk di gunakan semata – mata untuk kesenangan, tidak di anjurkan.

Selanjutnya Narkoba akan menjadi musuh bagi masyarakat apa bila penggunaannya salah dan sudah banyak anak-anak yang menggunkan narkoba hanya untuk mencoba-coba dan sampai kecanduan yang mengakibatkan mereka berani berbuat begal, merampok dll yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat.

Ishak Iskandar juga menambahkan sosialisasi seperti ini harus sering di lakukan kepada pelajar dab masyarakat, karena penyebaran Narkotika bukan semata-mata tanggung jawab BNN, kepolisisan dan jajaran tetapi tanggung jawab semua masyarakat.

“Agar para orang tua Mendidik anak-anaknya dengan Moral dan pengetahuan Agama, agar bisa menghindari barang yang haram ini.” pungkas dr.Ishak.

Hadir pula Camat Wara Timur Arham selaku pemateri, para Lurah se Kecamatan Wara Timur, RT/RW , Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan masyarakat Wara Timur.

 

Penulis : sabri

Editor :Mustakim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.