oleh

Badan Pencemaran Pembangunan Daerah Lutra Gelar Rapat Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah

Luwu Utara, Matasulsel – Untuk mendorong terwujudnya koordinasi dan pengendalian kegiatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Luwu Utara, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Luwu Utara menggelar rapat Koordinisasi penanggulangan kemiskinan daerah bersama dengan Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan, BPS, serta OPD terkait.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Luwu Utara menggelar rapat Koordinisasi penanggulangan kemiskinan daerah bersama dengan Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan, BPS, serta OPD terkait.

Rakor ini berlangsung di aula lagaligo kantor Bupati Luwu Utara, selasa(3/11/2019) dan dibuka oleh Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Eka Rusli.

Eka mengungkapkan rakor ini sangat penting dilakukan agar seluruh perangkat dapat membahas pelaksanaan berbagai program pembangunan secara khusus di Luwu Utara.

“Melalui rakor ini diharapkan dapat meningkatkan fokus pada program-program pemberdayaan masyarakat yang kurang mampu agar seluruh stakeholder lebih mengambil peran dalam percepatan penanggulangan kemiskinan yang lebih efektif dan efisien,” jelasnya.

Dengan demikian, masyarakat yang di bawah garis kemiskinan dapat lebih terperhatikan dan terbantu sehingga kegiatan pembangunan dapat mereka rasakan manfaatnya.

“Dimohon perhatiannya bagi setiap pihak terkait, sehubungan dengan pengembangan ekonomi kerakyatan agar di pagu anggaran 2020 dapat dianggarkan dan direalisasikan sehingga target pengentasan kemiskinan pada tahun 2020/2021 dapat tercapai dalam artian dari tahun ke tahun jumlah masyarakat kurang mampu semakin berkurang,” terang mantan Kadis Perhubungan Luwu Utara ini.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Luwu Utara Rusdi Rasyid menyebutkan tujuan rakor untuk mengeavaluasi pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Luwu Utara.

Turut hadir Kepala BPS Luwu Utara Simon Umar, Sekretariat Pengendalian Kemiskinan Bappeda Sulsel, Para pimpinan OPD, serta para Camat.

 

Laporan : Sabri

Editor : Pijar Barutji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed