oleh

Bahas Persiapan Satu Muharram, Panitia Coffee Moorning dengan Insan Pers

Luwu Utara, Matasulsel – Sebuah langkah positif dilakukan Panitia Pelaksana Semarak Muharram 1440 H Kabupaten Luwu Utara dengan mengundang sejumlah media, baik media daring maupun cetak, dalam kegiatan coffee moorning. Hal ini dilakukan dalam rangka menjalin sinergitas antarinsan pers agar turut terlibat langsung menyemarakkan kegiatan menyambut 1 Muharram 1440 H yang jatuh pada 10 September 2018 mendatang.

“Saya kira ini starting point atau langkah awal bagi kita untuk menjalin sinergitas dengan media, baik daring maupun cetak. Semua ini kita lakukan agar kegiatan Satu Muharram bisa lebih semarak. Bahkan kalau bisa gaungnya tidak boleh kalah dengan tahun baru masehi,” tutur Ketua Panitia Semarak Muharram, Muslim Muhtar, saat memimpin coffee moorning, Jumat (7/9), di Ruang Rapat Kantor DP2KUKM.

Bahkan, kata Muslim, coffee moorning akan diupayakan terus dilakukan secara berkala, karena insan pers adalah mitra dari pemerintah. “Antara pemerintah dan pers harus terjalin sinergitas yang baik, karena pemerintah dan pers adalah mitra. Untuk itu, pelibatan media dalam kegiatan satu muharram, tiada lain adalah untuk menyemarakkan tahun baru islam, tentu dalam aspek pemberitaan yang positif,” terang Muslim.

“Jadi, kita ingin silaturahmi seperti ini terus berlanjut, tidak berhenti sampai di sini. Apakah nanti kita lakukan sebulan sekali atau dua bulan sekali, tergantung kebijakan pimpinan. Tentu semua ini dilandasi niat yang baik,” ujar Muslim. Pertemuan yang dikemas dalam bentuk Coffee Moorning ini juga dihadiri Sekretaris Panitia Andi Sarappi, Koordinator Publikasi Arief R. Palallo, dan sejumlah media, baik daring maupun cetak.

Kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah sendiri akan diwarnai dengan berbagai macam kegiatan dan perlombaan, di antaranya Opening Ceremony Semarak Muharram 1440 H, Zikir Akbar, Tabligh Akbar, Lomba Bintang Vokalis Gambus, Pawai Hijeraturrasul, Lomba Qasidah Modern dan Klasik, Tilawah Remaja, Pildacil, dan Lomba Azan Antarremaja Masjid dan Siswa. (yustus/hmr)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed