oleh

Bahas Soal Kepemimpinan, Gubernur NA Apresiasi Kinerja Presiden Joko Widodo

Makassar, Matasulsel – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah mengajak kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan untuk menentukan pilihan secara cerdas jelang Pemilu Serentak 17 April mendatang.

Hal tersebut diungkapkan saat menjadi salah satu narasumber di Kegiatan BRC Tabletalk Seri ke empat, Jumat Pagi (12 April 2019).

Bertempat di Hotel Aryaduta Makassar. Talkshow bertema “Mencari Pemimpin Berwawasan Nusantara” ini turut menghadirkan Guru Besar Universitas Pertahanan, Laksamana TNI Prof Marsetio yang juga bertindak sebagai narasumber.

Dalam kesempatannya, Orang nomor satu Sulsel itu menjelaskan jika pilihan cerdas pastinya memilih pemimpin yang memiliki Integritas, amanah, dan mampu menjaga trust (kepercayaan) dari rakyatnya.

“Indonesia membutuhkan pemimpin yang Negarawan, dan pastinya ia harus seorang yang dekat dengan rakyatnya,” tegasnya.

Lanjutnya, Ia mengapresiasi kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam kurun waktu 4,5 tahun terakhir yang terus gencar melakukan upaya pembangunan infrastruktur secara merata di seluruh Indonesia.

“Saya rasa kita perlu mengapresiasi langkah presiden kita hingga hari ini, pembangunan bukan lagi kesannya jawasentris. Tetapi benar benar dilakukan secara merata ke seluruh kawasan Nusantara,” pungkas Mantan Bupati dua periode itu.

Terkait tema dialog, Guru Besar Universitas Pertahanan, Prof Marsetio menjabarkan jika Kepemimpinan Nusantara harus mengerti tentang wawasan Nusantara meliputi kemajemukan etnis, kultur, dan sebagainya.

“Indonesia memerlukan pemimpin di berbagai level seperti tangguh, sederhana, merakyat, dan tidak menyalahgunakan kekuasaan untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya,” ucapnya.

Kegiatan BroRivai Center (BRC) ini sendiri dihadiri ratusan peserta dari berbagai usia dan profesi yang merupakan seri terakhir dalam agenda Tabletalk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed