oleh

Bangun Sinergitas, ‘Himatek Politeknik ATI Makassar’ Kunjungi 3 Industri Besar

Makassar, Matasulsel – Sejumlah anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Politeknik ATI Makassar (HIMATEK-POLTEK ATIM) melaksanakan kunjungan industri di 3 Perusahaan yakni, PT Vale Indonesia, PT Energi Equity Epic, dan PT Semen Bosowa pada 7 – 8 Agustus 2017 lalu.

Kegiatan yang mengusung tema ” Sebagai Insan Akademik yang Berorientasi pada Kejuruan Khususnya Dalam Bidang Industri Sebagai Bentuk Pengenalan Industri” ini diikuti sebanyak 35 Peserta dan 2 dosen pembimbing.

Rafly Tolla selaku ketua pelaksana mengungkapkan, dalam rangka pengembangan sumber daya manusia dan keselarasan proses pembelajaran dan kebutuhan industri di jurusan Teknik Kimia Mineral Politeknik ATI Makassar dibutuhkan proses pembelajaran yang tidak hanya dilaksanakan dikelas dan laboratorium tetapi dibutuhkan langsung pengamatan ke industri untuk memastikan secara langsung kesesuaian kurikulum dan kebutuhan industri.

“Hari Sabtu 5 Agustus kemarin, Peserta kunjungan langsung berangkat ke Luwu Timur menggunakan bus. Kunjungan ini dilaksanakan selama 3 hari dan mengunjungi 3 industri besar yang ada di Sulawesi Selatan,” pungkas mahasiswa semester 3 itu, Rabu, (9/8) melalui pesan singkat kepada wartawan Matasulsel.com

Kunjungan industri ini merupakan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Politeknik ATI Makassar. Mereka diajak memahami persoalan industri yang berkaitan dengan kajian keilmuan masing-masing.(*)

(Kusuma Widodo/Matasulsel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed