oleh

Bank Sampah Asal Makassar Segudang Prestasi

Makassar, Matasulsel – Bank sampah sukses abadi berprestasi sejak di bentuk dan mendapatkan penghargaan dari Yayasan Peduli Negeri (YPN), yang berlokasi di Kelurahan Bara-Baraya Selatan, Kota Makassar, Senin, (9/9/2019).

Pengurus Bank Sampah Sukses Abadi Hasmiati mengatakann, sejak berdirinya pada tahun 2015 berhasil meraih gelar Bank Sampah pendatang baru terbaik dan berhasil meraih kategori Gold Selama 3 tahun terakhir se-kota Makassar oleh Yayasan Peduli Negeri (YPN).

“Kami berdiri sejak tahun 2015, sejak saat itu langsung dapat penghargaan bank sampah pendatang baru terbaik dan di tahun 2016 kami mampu meraih kategori gold hingga tahun 2018 se-kota Makassar oleh YPN,” ucapnya

Lanjut ia juga mengatakan bahwa berdirinya bank sampah ini bermula dari gagasan pemimpin Yayasan Peduli Negeri (YPN) yang berhasil menarik perhatian pemerintah.

“Sebenarnya gagasan ini mulai dari pimpinan kami dari YPN pak sahar Ridwan dan beliau juga selaku ketua Asosiasi bank sampah indonesia (ASOPSI) , beliau merintis bank sampah pertama kali pada tahun 2009, pemerinta setempat kemudian melihat progresnya ternyata bisa mengurangi sampah, makanya pemerintah kota langsung mengeluarkan peraturan daerah (Perda) tentang membentuk bank sampah di setiap RW,” ucapnya.

Selain itu ia pun berharap seluruh warga bisa mendaftarkan diri untuk menjadi nasabah bank sampah dan pemerintah bisa membuat kebijakan kepada masyarakat yang berkaitan dengan bank sampah.

“Kami berharap seluruh warga RW 002 kelurahan Bara-Baraya selatan bisa menjadi nasabah dan untuk pemerintah setempat sebaiknya memberikan kebijakan kepada warga, jika memiliki urusan surat menyurat di harapkan untuk menunjukkan buku tabungan bank sampahnya,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed