oleh

Begini Desain Baru KPU, Sosialisasi Berbasis Keluarga

Luwu Utara, Matasulsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), menggelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih dan Pendidikan Pemilih berbasis keluarga.

Kegiatan ini berlangsung di tempat wisata permandian air panas Desa Pincara, Minggu, 2/12/2018.

Acara Sosialisasi yang dikemas dalam basis keluarga ini difasilitasi oleh Peserta Kursus Kepemiluan KPU Lutra berlangsung sangat hilkmat dan turut diikuti oleh pengunjung wisata yang ada di sekitarnya.

Hal itu dikatakan Komisioner KPU Lutra Devisi Data dan Informasi, Supriadi pada media ini melalui jejaring WhatsApp nya mengatakan bahwa,

Sosialisasi berbasis keluarga ini adalah desain baru yang dilakukan oleh KPU untuk menyampaikan informasi pemilu kepada masyarakat lewat keluarga agar kesadaran pemilu di lingkungan keluarga dapat lebih menyatuh.

“Keluarga adalah tempat pemilih yang paling dekat karena semua segmen pemilih ada dilingkungan keluarga,” ucap Supriadi ysng akrab dipanggil Uppi’.

Supriadi menjelaskan bahwa pemilu adalah wahana yang diberikan oleh undang-undang sebagi sarana untuk memilih pemimpin baik yang ada di Lembaga DPR-RI (Dewan Perwakilan Rakyat) DPD-RI (Dewan Perwakilan Daerah) DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) serta Presiden dan Wakil Presiden.

“Pemilu ini diatur oleh pemerintah dilaksanakan 5 tahun sekali, sehingga mari kita gunakan hak memilih itu dengan sebaik-baiknya agar melahirkan pemimpin yang berkualitas, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Dia pun mengajak kepada warga yang hadir agar proaktif disemua tahapan dalam pemilu karena saat ini kita sudah memasuki tahapan kampanye dan tahapan pemutahiran data pemilih yang masih memberikan ruang kepada warga yang belum terdaftar untuk dimasukkan di DPT (Daftar Pemilih Tetap) agar dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Mari kita pastikan diri kita, apakah sudah terdaftar atau tidak dengan mendatangi petugas kami yang ada di kantor desa/kelurahan masing-masing atau bisa di cek melalui aplikasi # lindungihakpilihmu di play stor di HP Android,” ucap Supriadi.

Dia juga mengajak kepada warga untuk mensukseskan pemilu dengan menyampailan informasi pemilu kepada keluarga kita, dan ajak untuk memastikan diri bahwa apakah sudah terdaftar di DPT.

“Karena semakin tinggi partisipasi pemilih dalam pemilu itu semakin baik karena pemimpin yang terpilih itu akan kuat karena mendapatkan dukungan secara langsung dari rakyat karena rakyat sudah berdaulat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris KPU Lutra Andi Kasmawati, Kepala Desa Pincara, Tokoh Adat, Masyarakat, Agama dan Pemuda dan sejumlah warga yang di Pincara kegiatan ini juga langsung melakukan cek nama warga. (yustus)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed