oleh

Begini Program Kemitraan FKM Unhas di Takalar

Takalar, Matasulsel – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar program kemitraan di Desa Bonto Kaddopepe, Takalar, Senin (10/08/2018).

Tujuan utama program kemitraan adalah mendampingi masyarakat untuk tetap hidup sehat dan produktif khususnya kepada lansia. Termasuk melibatkan petugas Puskesmas Aeng Towa Takalar dari berbagai seksi diantaranya seksi pengendalian penyakit tidak menular (PTM), Gizi, dan KIA.

Respon yang sangat positif dari warga di tandai dengan antusiasme warga mengikuti progran senam bersama, penyampaian pesan kesehatan oleh Prof Ridwan Amiruddin dengan tema bijak mengelola diabetes dan pola hidup sehat oleh Dr. Sri Syatriani.

Ketua tim, Prof Ridwan menyampaikan bahwa, setiap orang berisiko untuk mengalami gangguan diabates untuk kita harus memperbaiki gaya hidup yang lebih sehat dengan menata pola makan yang lebih baik dengan mengatur Jadwal makan, jumlah makan dan jenis makanannya (3J). Secara rutin melakukan aktifitas fisik (senam) dan mengurangi faktor risiko lain misalnya stop merokok.

“Mari kita memperbaiki gaya hidup yang lebih sehat,” katanya.

Sementara itu, kepala Puskesmas Aeng Towa mengharapkan supaya kegiatan sejenis dapat lebih ditingkatkan di masa yang akan datang, sehingga masyarakat dapat hidup lebih sehat.

“Kegiatan ini sangat positif untuk masyarkat, mari kita tingkatkan untuk hidup lebih sehat,” ujarnya.

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed