Berikut Pesan Bhabinkantibmas Bontomarannu Saat Dekati Anak 

oleh

Gowa, Matasulsel – Dunia anak tak lepas dari indahnya kecerian dengan bermain dan bersenda gurau bersama teman dan sahabat sebaya . Melihat moment tersebut anggota Bhabinkamtibmas Kel .Romang lompoa kec. Bontomarannu kab. Gowa. yang kebetulan melintas melaksanakan sambang Desa menyempatkan singgah dan menyapa anak-anak yang sedang bermain kumpul dipos ronda kampung Lette. Kamis (28 /12/2017) pukul 09.30 Wita.

“Bripka Asrul juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada anak-anak agar selalu waspada dan hati-hati bila keluar rumah sendirian tanpa ditemani orang tua atau temannya, Rajin beribadah sholat, Tidak melakukan pencurian, Hormat kepada orang tua dan guru, Rajin belajar serta Tidak menggunakan narkoba / hisap lem fox ,awas jangan tawuran , bermain kartu domino boleh boleh aja jika itu hanya sekedar iseng dan hiburan dan tidak ada unsur judi”, pesan Bripka Asrul.

Polisi peduli anak adalah trobosan kreatif dari Bhabinkamtibmas yang mana di implementasikan dilapangan atau di Desa.
Memang terobosan kegiatan kreatif ini sangat tepat dan patut di contoh, karena anak-anak kita tidak cukup hanya diperhatikan oleh orang tua saja atau guru di sekolah, namun harus adanya keterlibatan dari berbagai elemen/ pihak. Termasuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai peluang untuk melakukan pengayoman, perlindungan, pembinaan, pengawasan serta bimbingan terhadap anak-anak yang ada.

Anak-anak tampak sangat antusias dalam giat tersebut dan merasa lebih dekat , kenal dan bersahabat dengan polisi Bhabinkantibmas sehingga tercipta obrolan dan bincang kecil yang indah hangat dan harmonis.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kepada anak-anak apabila melihat atau ada dugaan indikasi tindak pidana sekecil apapun agar segera menelpon dan melapor ke Polsek dan Polres Gowa .

Kapolsek Akp Akp Robert Naro Saat dikonfirmasi membenarkan giat personilnya Bhabinkamtibmas aktif melaksanakan patroli dan sambang serta silaturahmi dan memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada anak-anak pelajar guna mempererat silaturahmi dan memberikan edukasi sejak dini .

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga menekankan jajaran personil tingkat bawah agar lebih kreatif melakukan terobosan dengan giat positip dan aktif adakan bimbingan dan penyuluhan kepada anak anak dan pelajar guna membangun generasi masa depan yang handal dan berkwalitas. (*)