Berita Hoax Jadi Perhatian Pemerintah

oleh

Makassar, Matasulsel – Dalam pemanfaatan media sosial untuk makassar aman dan dua kali tambah baik, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto berita hoax menjadi perhatian pemerintah saat ini.

Menurut pandangan Danny sapaan akrabnya, jika berbicara tentang berita mencakup banyak hal termasuk berita berita hoax.

“Banyak tentang berita, terlebih tentang berita hoax menjadi perhatian pemerintah saat ini,” kata Danny disuatu acara dibilangan Urip Sumohardjo Makassar. Rabu 25 Januari 2017.

Lebih lanjut, Danny mengatakan media dalam pemberitaannya mempunyai banyak kontribusi kepada masyarakat. Oleh sebab itu, dia berharap agar warga tidak kehilangan arah tentang berita hoax.

“Media media punya banyak kontribusi atas apa yang ada khususnya di kota kita Makassar, tetapi juga harus pandai pandai dalam mencerna berita berita agar tidak kehilangan arah, apalagi mengenai berita hoax,” lanjutnya.

Menyambung perkataan, Wali Kota Makassar, Hendra Nick Arthur yang juga pernah berkecimpung didunia jurnalistik menjelaskan, jika membahas soal berita hoax masyarakat cukup was was dengan informasi yang terus berkembang ditengah tengah masyarakat.

Maka dari itu, pihaknya akan membuka forum yang bisa membangun komitmen dalam mengedukasi masyarakat.

“Soal berita hoax masyarakat cukup was was juga dengan informasi informasi yang mereka dapat, untuk itu lewat forum forum edukasi kita akan bersama sama membangun komitmen masyarakat dalam menyaring informasi,” jelas Nick sapaannya.