Berkah Satu-satunya Balon Perseorangan di Pilkada Pinrang

oleh

Pinrang, Matasulsel – Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, di Bumi Lansirang di awali pasangan bersama lebih baik (Andi Irwan Hamid- Alimin), dan disusul pasangan perseorangan Berka (bersama Hamka Machmud dan Ahsan Wahid) .

” Keduanya (balon) hanya berselang satu jam melakukan pendaftaran dan berjalan sesuai harapan,” kata Ketua KPUD Pinrang, Mansyur Hendrik , kepada Join News Network (JNN) .

Sebelumnya, saat menerima balon ” Berka ” Pantia penerimaan balon hari pertama, persyaratan “Bersama Lebih Baik” – dinyatakan memenuhi syarat dan diterima. ” Sedang calon perseorangan setelah diverifikasi meski masih ada kekurangan.Tapi, pendaftaran “Berkah” dinyatakan diterima sebagai balon bupati Pinrang, ” kata Mansyur , mengulang kepada JNN.

Sementara analisa pengamat Pilkada dan pemerhati LSM Kompak , kedua pasangan (Bersama Lebih Baik dan Berkah) di nilai pelaksanaannya aman dan lancar.

Tetapi lanjut, Sinrang Rais mengatakan, bahwa khusus kandidat ‘Bersama lebih baik” dalam pengamatannya masih ada kelompok yang melakukan penyimpangan yang tidak sesuai tatatertib yang diinginkan kandidat . Namun, Sinrang Rais ini apresiasi kemampuan kandidat bersama lebih baik, mengumpulkan massa sekitar 20.000 orang.

Sedang kandidat “Berkah” meskipun mobilitas massa yang mengantar dari kedian ya menujuh kantor KPUD Pinrang, melakukan jalan kaki berkisar 5.000 orang, berjalan tertip . Meski sempat ada insiden (pemukulan) massa pemuda komunitas sepeda motor di duga pendukung salah satu kandidat, terpaksa diamuk massa dikarena melakukan aksi bersepeda motor dengan suara kenalpot yang sangat besar.

Deklaras , Selasa besok -pasangan — Jamaluddin dan Andi Sopyan Nawir (JAS) – massa juga tak bisa dilihat sebelah mata. Pasalnya pergerakan di akar rumput mendukung JaZ . ” Saya perkirakan akan. Lebih banyak dari kedua kandidat diatas, ” kata Sinrang. (*)