oleh

Berontak Melawan Polisi, Tukang Parkir Nyambi Curi HP Dihadiai Timah Panas

Makassar, Matasulsel – Aswadi (21), tukang parkir yang belakangan diketahui adalah pencuri Handphone (HP) dan kendaraan bermotor dibekuk Tim Ranmor Polrestabe Makassar di tempat parkirnya, Jl Tamalate Raya, Minggu (12/3/2017).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi, dari hasil introgasi Warga Jl Emy Saelan, Makassar ini menyebutkan, pelaku telah melakukan aksinya di Jl Emy Sailan dengan mengambil HP Samsung J3 putih, HP Sony Experia putih, HP lipat putih dan HP android Adavan. “Dia sudah lima kali beraksi,” Kata Endi, Minggu (12/3/2017).

Setelah diintrogasi, lanjut Endi, Anggota Tim Ranmor Polrestabes Makassar melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti beserta penunjukan Tempat Kejadian Pertakara (TKP) pencurian.

“Dari situ anggota berhasil mengamankan beberapa orang Penadah (480) beserta barang bukti hasil Tindak pidana pencurian dengan pemberatan di sekitar wilayah hukum Polrestabes Makassar,” kata Endi.

Selanjutnya, penada tersebut juga berhasil diamanakan di Mapolrestabes Makassar, yakni masing-masing Slamet Riadi (41), M Yasim alias Steven (37), Demas (32), dan M Faisal Alias Ical (22).

Kemudian anggota Tim Ranmor meneruskan pengembangan lebih lanjut, dalam perjalanan Aswandi memberontak dan melawan petugas sehingga anggota Tim Ranmor polrestabes makassar memberikan tembakan peringatan ke udara. Aswan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki sebelah kirinya.

“Selanjutnya berdasarkan laporan polisi tersebut pelaku beserta 4 orang penadah(480) diamankan kepolrestabes Makassar guna proses penyidikan lebih lanjut sebagaimana proses hukum yang berlaku,” tandasnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed