Bro Rivai Akan Dirikan Lembaga Kemanusiaan di Sulsel

oleh

Makassar, Matasulsel – Tidak maju di Pilgub Sulsel, Abdul Rivai Ras tidak tinggal diam. Dia tetap akan bekerja untuk Sulsel.

Bakal Cagub Sulsel yang berlatar militer ini tetap akan fokus sebagai pendidik di dunia pertahanan. Dia tetap akan kembali beraktivitas seperti biasa, menjadi dosen di Universitas Pertahanan dan Universitas Indonesia.

Tetapi dia tidak akan tinggal diam. Kepada terkini.id, dia mengaku akan mendirikan lembaga non-profit bernama Bro Rivai Center. Lemba ga ini akan bekerja untuk kegiatan sosial di Sulsel.

“Lembaga ini akan mendorong peradaban yang lebih baik di Sulsel,” kata dia.

Dia menambahkan, sejauh ini, dia telah membangun infrastruktur dan instrumen saat mencalonkan diri di Pilgub Sulsel. Dia mengaku, Bro Rivai Center akan terus menjaga dan merawat infrastruktur yang telah ada seperti Rumah Cerdas Ta dì Makassar.

“Instrumen saya yang telah ada ini akan saya jaga untuk masa depan Sulsel yang lebih baik,” kata dia.

Dia menambahkan, Bro Rivai Center nantinya akan menjadi lembaga strategis yang yang berdimensi kemanusiaan (keummatan dan kebangsaan), serta akan menjadi lembaga yang akan mengerjakan riset, penelitian dan pendidikan politik. Lembaga ini juga akan bekerja dengan menjangkau setiap jengkal wilayah di Sulsel.

“Tagline kita adalah menjelajahi Sulsel tanpa batas. Seluruh wilayah Sulsel akan kita datangi untuk mengetahui apa yang perlu kita perbaiki di Sulsel,” jelas dia.

Dia menambahkan, lembaga ini bukan lagi bekerja untuk kegiatan politik. Lembaga ini akan melakukan riset dan juga akan menjadi konsultan untuk pembangunannya di Sulsel. Sekaligus lembaga ini akan menjadi lembaga pendidikan politik untuk warga Sulsel.

“Kita usahakan, lembaga ini berimplikasi untuk nama besar kita,” jelas dia.

Dia menambahkan, pendidikan politik perlu dilakukan untuk Sulsel. Tujuannya agar warga Sulsel bisa memilih siapa pemimpinnya denga tepat.

“Kita sekarang seperti terhipnotis. Kita semua paham, tetapi tidak bisa berbuat apa-apa saat akan memilih pemimpin. Kita ingin jadi pendidik politik, penggerak moral dan penggebrak era baru,” jelas dia.

Dia mengaku secara personal akan mensupport semua kegiatan di lembaga itu di samping kariernya dalam dunia akademik dan militer di lingkungan kementerian pertahanan. Menurut dia, era digitalisasi dan globalisasi harus direspons melalui karya-karya sosial dan pembangunannya.

“Secara personal dan moral,saya akan mendukung Gubernur terpilih yang benar-benar layak untuk Sulsel,” kata dia.

Dia mengaku, para relawan dan simpatisan Bro Rivai tetap solid kepadanya. Hanya saja, untuk dukungan Pilgub, dia memberikan kesempatan untuk relawan dan simpatisannya mendukung kandidat sesuai hati nurani mereka. “Silakan memilih sesuai hari nurani masing-masing,” jelas dia. (**)