Buka Pelatihan Paskibra Sulsel, Ini Pesan Agus AN

oleh

Makassar, Matasulsel – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu`mang membuka pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Sulawesi Selatan di Gedung PKK Kasudarsini Makassar, Selasa (1/8/2017).

Agus AN berpesan, Paskibra tingkat Sulawesi Selatan agar bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah.

“Anak-anakku harus bangga mendapat kepercayaan dan kehormatan dari daerahnya masing-masing untuk mengemban tugas mulia di hari bersejarah nantinya, yaitu pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang,” kata Agus.

Baca Juga: Wagub Sulsel Puji Mentan Majukan Pertanian

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu mengingatkan bahwa bangsa Indonesia merebut kemerdekaannya bukan atas hadiah dari penjajah. Tetapi melainkan direbut dengan melalui perjuangan yang mengorbankan jiwa dan raga para pejuang pendahulu bangsa ini.

Pemusatan latihan Paskibraka yang diikuti 75 siswa SMA dan SMK se Sulawesi Selatan berlangsung dari tanggal 31 Juli sampai 18 Agustus 2017, dan dua siswa diantaranya akan mewakili Sulawesi Selatan mengikuti Paskibraka di tingkat Nasional. Usai mengikuti Paskibraka, para siswa akan mengikuti studi wawasan di Bali selama tiga hari. (*)

(Kusuma Widodo/Matasulsel)