Bumdes Berkah Desa Palalakkang Gelar Rapat

  • Whatsapp

TAKALAR, MATA SULSEL – Usaha Milik Desa (Bumdes) Berkah Desa Palalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar gelar rapat tahunan evaluasi pelaksanaan kegiatan dan laporan pertanggung jawaban (LPJ) Tahun 2020 di Aula Kantor Desa Palalakkang, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin (25/1/2021).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Palalakkang, Haeruddin Dg. Sila mengatakan jika Bumdes yang dikelolah oleh Pemerintah Desa Palalakkang telah berdiri kurang lebih 1 tahun.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sudah berbagai usaha, upaya yang telah dilakukan Bumdes, kita semua berharap Bumdes ini bisa mengangkat perekonomian masyarakat dan kita canangkan ini sudah semestinya warga bisa terlibat agar semua yang kita inginkan terealisasi,”kata Haeruddin Dg.Sila

Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Takalar, H.Ibrahim Dg. Lotteng mengatakan dalam sambutannya bahwa semua elemen masyarakat bisa memajukan Bumdes di Desa Pa’lalakkang baik berupa pemikiran tentang sesuatu apa pun yang cocok dikelola oleh Bumdes.”ucapnya lagi

“Kita semua menginginkan Bumdes yang ada di Desa Pa’lalakkang ini juga bisa mencotohi Bumdes yang ada di Provinsi lain yang sudah mengalami kemajuan, misalnya di Pulau Jawa yang notabene memiliki pariwisata yang menjanjikan,”lanjutnya.

Ketua Bumdes Berkah Desa Palalakkang, H. Ali HS, mengatakan dalam sambutannya, berharap jika Bumdes nantinya bisa mengelola jenis usaha yang produktif, karena saat ini yang sementara berjalan adalah pengadaan bahan bakar nelayan dan 3 jenis usaha lainnya yang dikelola Bumdes berkah Desa Palalakkang.

Sebelumnya, Bendahara Bumdes Palalakkang, Kasamajaya Dg.Nappa mengatakan dalam sambutannya jika kegiatan ini sebagai evaluasi dan prospek program yang telah dilakukan Bumdes Desa Pa’lalakkang selama satu tahun lamanya.

Kasamajaya Dg. Nappa juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua elemen yang telah mensupport dan berpartsipasi dalam memajukan Bumdes.

“Kami juga berterima kasih kepada Kepala Desa Pa’lalakkang yang selalu memberikan kami bimbingan dan arahan dalam memajukan dan mengelola Bumdes ini sehingga terdapat 4 jenis usaha yakni, pengadaan BBM nelayan, simpan pinjam, layanan pembayaran online, konveksi dan bengkel,”lanjut Kasamajaya Dg. Nappa.

Yang hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kabupaten takalar H. Ibrahim Dg.Lotteng, pendamping Bumdes Kabupaten Takalar, Pendamping Desa Kecamatan Galesong, Kepala Desa Palalakkang, Anggota BPD Desa Palalakkang, Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda dan Karang Taruna Desa Pa’lalakkang.(**).

Pos terkait