oleh

Bupati Bantaeng Harap SKPD Hadirkan Inovasi Setiap Tahun

Bantaeng, Matasulsel – Eksistensi pemerintahan yang baik atau good governance menjadi hal yang sangat didambakan masyarakat, dimana pelayanan publik menjadi tolak ukur keberhasilan konsep good governance. Sehubungan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah baru saja menggelar kegiatan fasilitasi Paparan Rencana Kerja (Renja) SKPD yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa Siang Rabu,(9/7/2019)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah bagi seluruh SKPD untuk memberi masukan dan ide-ide terkait rencana kerja ke depan. Pada kegiatan ini seluruh SKPD akan diberikan kesempatan untuk memaparkan program kegiatan yang akan dilaksanakan khususnya pada anggaran 2020. “Ini bukan ruang ujian bagi SKPD, tapi sebuah proses awal untuk kita membangun pemahaman, kesepahaman dalam menjalankan organisasi Pemerintahan Kab. Bantaeng”, demikian disampaikan Bupati sebelum membuka kegiatan secara resmi.

Bupati juga menyampaikan harapan agar ke depan seluruh perangkat daerah dapat memahami tugas pokok dan apa yang akan dilaksanakan. Setiap tahun diharapkan program SKPD tidak copy-paste, artinya harus ada inovasi yang disajikan. Dan akan dilakukan evaluasi sejauh mana SKPD dapat melakukan perubahan guna kemajuan Kab Bantaeng.

“Apa yang akan kita jalani menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita ingin rencana kerja ini terstruktur dan terbangun dari kesepahaman bersama. Kepala SKPD sampai dengan staf di level terendah harus memahami setiap kegiatan mulai dari proses perencanaan sampai pada realisasi kegiatan”, ujar Bupati.

Turut hadir mendampingi Bupati antara lain Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, Kepala Bappeda, Dimiati Nongpa dan Kepala BPKD, Muh. Hero.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed