Bupati Iksan Iskandar Kembali Pimpin Coffe Morning, Ini Arahannya !

  • Whatsapp

JENEPONTO, MATA SULSEL– Bupati Jeneponto Iksan Iskandar kembali memimpin rapat Coffe Morning, di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto, Senin (18/1/2021). Rapat tersebut berlangsung dalam suasana hangat dan santai.

Dalam kesempatan itu Bupati Iksan Iskandar melakukan evaluasi dan memberikan arahan kepada OPD, Kabag dan Camat se-kabupaten Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Iksan berharap kepada seluruh kepala OPD, Kabag dan Camat agar mampu berakselerasi dengan menghadirkan program-program Inovatif dalam rangka memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat Jeneponto.

“Melalui kesempatan ini saya meminta seluruh kepala OPD, Kabag dan camat, agar kedepannya mampu menghadirkan inovasi dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat kita,” tegas Iksan.

Di kesempatan yang sama Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin juga mengatakan bahwa Inovasi yang dilakukan merupakan implementasi dari Visi Misi Bupati Jeneponto. Kinerja yang dicapai nantinya akan di buktikan dengan Indeks Kepuasan Masyarakat di tahun 2023 sebagai Indikator dari pencapaian Visi Misi Bupati/Wakil Bupati.

Selain evaluasi, salah satu yang menjadi fokus adalah mengenai persiapan Pemerintah Kabupaten dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam, secara khusus Bupati menginginkan perlu adanya upaya serius dalam rangka mengantisipasi kondisi alam hari ini khususnya di Kabupaten Jeneponto dengan membentuk posko Siaga Bencana di masing-masing Wilayah. Kemudian meminta kepala OPD untuk melakukan open donasi dalam rangka membantu korban bencana di Sulbar.

Penandatanganan Pakta Integritas di hadapan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar

“Memasuki musim penghujan tahun ini, saya menginginkan ada upaya maksimal yang dilakukan OPD terkait dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana dikabupaten Jeneponto,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto Anwaruddin menyampaikan beberapa strategi khusus dalam melakukan upaya antisipasi, salah satunya dengan membuat posko dimasing-masing kecamatan dan membuat posko induk ditingkat kabupaten yang selanjutnya menjadi pusat koordinasi, antisipasi dan eksekusi bila terjadi bencana.

“Saat ini kami telah membuat posko disetiap kecamatan, yang nantinya akan melakukan komunikasi intensif ke posko induk yang ada dikota kabupaten,” ujarnya.

Posko induk yang berlokasi dikantor Satpol PP untuk sementara waktu dijadikan sebagai tempat penampungan bantuan masyarakat akan disalurkan langsung kepada korban gempa Mamuju, Sulawesi barat.

Bantuan yang terkumpul rencananya akan segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak mamuju, Sulawesi Barat melalui dinas terkait bersama-sama OKP dan stakeholder yang ada.

“Setelah semuanya terkumpul, segera kita siapkan truk atau bus untuk membawa bantuan ke saudara-saudara kita yang ada disulbar,” tambah Iksan.

Sebelum penutupan acara, Sekda Jeneponto mengundang seluruh Kepala OPD, Kabag dan Camat untuk menandatangani Pakta Integritas kinerja di hadapan Bupati Jeneponto. (*)

 

Pos terkait