oleh

Bupati Indah; Pemilu Itu Pesta yang Menggembirakan dan Mendidik

Luwu Utara, Matasulsel – Pesta demokrasi lima tahunan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tinggal sebulan digelar serentak, tepatnya 17 April 2019. Imbauan pun terus dilakukan pemerintah untuk menghadapi Pemilu dengan sejuk dan damai. Mengingat Pemilu hanya sehari, setelah itu kembali bergandeng tangan, maka imbauan untuk berdemokrasi secara sehat dan santun mutlak disampaikan kepada masyarakat.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menghadapi Pemilu dengan sejuk, santun dan gembira. “Mari jadikan pesta demokrasi ini menjadi pesta yang menggembirakan. 17 April akan selesai dan akan kita lewati, setelah itu kehidupan kita tetap akan berjalan seperti biasa,” imbau Indah di hadapan masyarakat yang hadir di acara Syukuran Kecamatan Sabbang Selatan, Jumat (15/3/2019) kemarin.

Indah paham betul bahwa tidak ada kebaikan yang dihasilkan jika pemilu dihadapi dengan saling menjelekkan satu sama lain. Menurutnya, banyak cara baik yang bisa dilakukan untuk saling mengingatkan dan menghidupkan satu sama lain di tengah perbedaan yang ada. “Mari jadikan Pemilu ini menjadi pemilu yang mendidik. Tujuan kita bukan mendudukkan orang, tapi bagaimana suara yang kita salurkan memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Indah.

“Di hadapan Tuhan kita sama, yang membedakan hanya amal ibadah kita. Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa memberikan keteduhan bagi daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya. Dalam acara Syukuran Kecamatan Sabbang Selatan, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara yang kembali maju di Pemilihan Legislatif mendatang turut hadir berbaur bersama masyarakat Sabbang Selatan lainnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed