oleh

Bupati Luwu Utara Launching “Go Pasar Indah”

Luwu Utara, Matasulsel – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), secara resmi me-launching Gerakan Operasi Pasar Indah (Go Pasar Indah), Sabtu (14/12/2019). Acara peluncuran program Go Pasar Indah dilakukan di Pasar Sore Mulyorejo Kecamatan Sukamaju Selatan.

Bupati Indah Putri Indriani berharap, program Go Pasar Indah tidak hanya sekadar program yang lahir tanpa makna, tetapi harus memberikan dampak yang positif bagi terciptanya pasar yang betul-betul fungsional dan terkelola dengan baik.

“Saya berharap melalui program Gerakan Go Pasar Indah ini, pasar tidak hanya menjadi tempat transaksi ekonomi saja, tetapi juga mampu mengedepankan fungsi lainnya, seperti fungsi sosial dan fungsi budaya,” kata Bupati Indah Putri Indriani.

Bukan itu saja, Bupati yang dikenal egaliter ini berharap, hadirnya pasar akan membuka peluang terciptanya lapangan kerja baru. “Saya berharap pengelolaan pasar dilakukan dengan baik, termasuk pedagang diajar managemen yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala DP2KUKM melalui Sekretaris DP2KUKM, Mansur, menyebutkan bahwa dibutuhkan sebuah instrument yang efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan pasar rakyat menjadi pasar yang bersih dan indah.

“Semoga dengan adanya program ini, kualitas kenyamanan di pasar-pasar tradisional, bisa semakin meningkat. Kita tahu bersama bahwa pasar rakyat juga berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed