oleh

Bupati Luwu Utara Lepas 228 CJH

Luwu Utara, Matasulsel – Bupati Luwu Utara, Hj.Indah Putri Indriani, melepas rombongan calon jamaah haji asal Luwu Utara tahun 1438 H yang berjumlah 228 orang dan 2 TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah), Buramin Dannu, H.Rudy, di Masjid Raya Agung Syuhada Masamba, yang akan masuk ke asrama haji Sudiang, Senin (13/8).

Bupati Hj Indah Putri Indtiani, dalam sambutannya mengatakan, keberangkatan jamaah calon haji dari tempat tinggal saat ini adalah awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji yang merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan Allah SWT. Menurutnya, kewajiban tersebut ditujukan bagi ummat Islam yang mampu secara fisik dan mental.

“Untuk itu, para jamaah calon haji yang akan berangkat patut bersyukur kepada Allah SWT karena merupakan orang-orang terpilih dan beruntung. Perbanyaklah berdoa di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat maqbulnya doa,” pesan Bupati perempuan pertama di Sulsel, dan kali ini naik haji Kadis Pendidikan Jasrum dan Asisten III, Kasrum kedua kalinya, pertama pemandu dan naik haji.

Diungkapkan Bupati, ibadah haji yang akan dilaksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara.

“Harapan dan doa saya semoga bapak ibu saudara menjadi haji yang mabrur. Karena nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada para jamaah calon haji hendaknya untuk selalu menjaga kesehatan karena cuaca di mekkah berbeda dengan Luwu Utara.

Saat ditemui disela-sela keberangkatan calon jamaah haji, DPHP Buramin Dannu pada media ini, juga mengingatkan agar jamaah selalu menaati peraturan, jalankan rukun dan sunnah dengan sebaik-baiknya, jagalah persatuan dan kesatuan antar sesama jamaah calon haji asal Indonesia serta menaati peraturan yang berlaku di Arab Saudi agar nama baik negara pada umumnya dan secara khusus daerah selalu baik dinilai negara luar.

Kalau ada permasalahan, kesulitan atau kendala yang dihadapi selama melaksanakan ibadah haji, maka koordinasikanlah dengan kami dan jangan malu untuk minta tolong dan bertanya,” pesannya mengingatkan.

Lanjut, Bupati Lutra, ” Secara khusus saya berpesan kepada kedua petugas haji untuk dapat menjalankan semua tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” harap Indah.(yustus)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed