oleh

Bupati Luwu Utara Salat Tarwih Pertama di Masjid Syuhada, Titip Pesan Penting kepada Jemaah

Luwu Utara, Matasulsel – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melaksanakan salat tarwih pertamanya di Masjid Agung Syuhada Masamba bersama ratusan jemaah masjid lainnya, Minggu (5/5/2019). Indah tiba di masjid dengan mengenakan mukena berwarna putih.

Sebelum salat tarwih dilaksanakan, panitia amaliah Ramadan memberi kesempatan kepada Bupati Luwu Utara membawakan sambutan. Namun, Bupati menunjuk Staf Ahlinya, Abdul Hakim Bukara, untuk membawakan sambutan tersebut.

Dalam sambutannya, Hakim menitip pesan penting kepada umat muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa. “Atas nama Bupati, kami mengajak kepada kita semua untuk terus meningkatkan ketaqwaan dan kesalehan sosial di bulan suci ini,” kata Hakim.

Ia mengimbau agar tercipta toleransi antarumat beragama, dan sikap saling menghormati. “Kami mengimbau agar selama bulan puasa, pemilik warung dan restoran agar tidak mendemonstrasikan secara terbuka penjualan makanan di siang hari,’ harapnya.

“Semoga di bulan suci Ramadan ini kita terhindar dari fitnah dan syak wasangka yang bisa merusak ibadah kita kepada Allah Swt. Untuk itu, mari saling menguatkan ukhuwah islamiyah dan wataniyah kita dengan saudara-saudara kita yang lain,” sambungnya.

Terakhir, ia meminta seluruh pihak bisa menjadi bagian dalam menjaga keamanan/ketertiban pelaksanaan ibadah puasa. “Kita berharap agar petasan tidak boleh dibunyikan. Untuk itu, semua bisa menertibkan ini dengan cara-cara yang baik,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed