Bupati Maros Terpilih, Chaidir Syam akan Dilantik 17 Pebruari 2021

  • Whatsapp

 

Maros, Matasulsel – Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati yang digelar tanggal, 9 Desember 2020 telah usai. Kabupaten Maros, Propinsi Sulawesi Selatan, salah satu kabupaten yang melaksanakan Pilkada berlangsung, aman, tertib. Sukses.

Bacaan Lainnya

Tiga pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Maros ikut bertarung. Yakni, 1. A. Tajerimin – Havid Fasha, 2. Chaidir Syam – Suhartina Bohari, 3. H.A. Harmil Mattotorang – A. Ilham Najamudin. Pada Pilkada tersebut, paslon dengan nomor urut 2 (dua), Chaidir Syam – Suhartina Bohari keluar sebagai pemenang. Meraih suara, 48, 4 % menyusul paslon nomor urut 3, H. A. Harmil Mattotorang, 32, 6 % dan pasangan nomor 1, A. Tajerimin – Havid Fasha memperoleh suara, 19,1 %.

Dari beberapa tahapan Pilkada hingga pada hari “H” pencoblosan telah diprediksi bahwa paslon dengan nomor urut 2, Chaidir Syam – Suhartina Bohari akan terpilih menjadi Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros periode 2021-2026.

Prediksi tersebut berdasarkan folling. Hasil survei dari lembaga survei Script Survei Indonesia (SSI) menunjukkan paslon nomor urut 2 dengan tagline, ” HATI KITA KEREN” pada posisi teratas, menyusul paslon nomor urut 3 kemudian nomor 1.

Bupati Maros, Hatta Rahman mengatakan, dengan terpilihnya Chaidir Syam sebagai Bupati Maros dan Suhartina Bohari sebagai wakil Bupati Maros, Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengukir sejarah.

Menurut Hatta, pada pilkada tahun 2015, Hatta Rahman (PAN) yang berpasangan dengan H. A. Harmil Mattotorang (PNS) telah menjabat sebagai Bupati Maros dua periode, 2010-2015 – 2015 – 2020.

” Dan, pada Pilkada serentak, 9 Desember 2020, Chaidir Syam maupun Suhartina Bohari merupakan kader PAN terpilih atas pilihan rakyat sebagai bupati dan wakil bupat Maros . Ini sejarah bahwa PAN telah mengukir sejarah,” ujar Hatta Rahman.

Dengan terpilihnya dua kader PAN ini, sisa menunggu pelantikannya setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros, tanggal, 17/12 – 2020 lalu sebagai bupati Maros dan wakil Bupati Maros terpilih periode 2021-2026. Dan, jabatan Hatta Rahman pada periode kedua ini akan berakhir Pebruari 2021.

Menurut Khaerul, salah seorang tim pemenang Chaidir Syam, masih menunggu sanggahan dari paslon lain yang akan mengajukan gugatan. Namun, jika tidak ada maka “HATI KITA KEREN”, Chaidir Syam – Suhartina Bohari akan dilantik pada tanggal, 17 Pebruari 2021. ” Kita berharap tidak ada lagi yang komplain hingga menjelang pelantikan,” harap Khaerul. (anto)

Pos terkait