oleh

Bupati Takalar Terima Bantuan Beras 1,3 Ton dari PGRI, Sebagai Penanggulangan Covid 19 di Takalar

Takalar, Matasulsel – PGRI turut andil membantu Pemerintah Kabupaten Takalar dalam penanganan penyebaran Covid 19 di Takalar, melalui bantuan berupa beras sebanyak 1,3 ton.

Bantuan beras ini diterima secara simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM selaku Ketua Umum Tim Gugus Tugas Covid 19 Takalar dari Ketua PGRI Takalar Periode 2020-2025 Drs.H.Muhammad Ali, M.Pd yang selanjutnya diserahkan ke Plt. Dinas Kesehatan dr.Rahmawati,M.Kes.,Sp.PA selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Takalar. Minggu 10 Mei 2020.

Penyerahan bantuan berlangsung di Posko Induk dan Media Centre Tim Gugus Covid 19 Kab. Takalar pada hari Minggu pagi (10/5/2020), yang turut hadir Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Takalar, para anggota PGRI Takalar serta para petugas PSC 119 Takalar.

Bantuan ini partisipasi dari para guru di Kabupaten Takalar untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan atau warga yang berdampak pada virus corona.

Kepala Daerah Takalar H.Syamsari mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan PGRI Kabupaten Takalar untuk disalurkan ke masyarakat yang layak diberikan di tengah pandemi virus corona di Takalar.

“Jika ingin memberantas kemiskinan harus sistematic. Kita harus menampilkan diri sebagai pemimpin yang mau menyelesaikan masalah, karena jika sesuai dengan pencitraan itu tidak akan menyelesaikan masalah yang ada.”jelasnya.

Lanjut dikatakan, bahwa saat ini anggaran Pemerintah Daerah dipotong sebanyak 59 Milyar untuk penanganan covid 19 sehingga OPD sekarang mengalami penurunan anggaran.

“Dengan adanya bantuan ini, sangat membantu pemerintah untuk menangani masalah yang saat ini, kita dan dunia hadapi bersama yakni virus corona. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya.”imbuhnya.

Sementara itu, Drs.H.Muhammad Ali, M. Pd selaku Ketua PGRI Takalar menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bantuan ke dua kalinya dari PGRI untuk masyarakat di tengah pandemi. Dimana bantuan sebelumnya PGRI Takalar telah turun langsung membagikan masker dan sembako kepada masyarakat yang berdampak.

“Kami juga telah menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 1,3 ton ke Pemerintah Prov. SulSel untuk penanganan covid 19 di Makassar beberapa waktu lalu sebagai wujud partisipasi kami untuk bersama-sama melawan virus corona.”tambahnya.(*)

Terbit : Takalar, 11 Mei 2020.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed