Camat Galsel Bersama Kades Popo, Binmas Serta Bhabinsa Berkunjung Ke Warga Untuk Pemberian Bantuan Jambang

  • Whatsapp

Takalar, Matasulsel | Camat Galsel bersama Kepala Desa Popo dan Binmas serta Bhabinsa Desa Popo Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Usman melakukan kunjungan kepada warga di 5 Dusun di Desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Jum’at (27/11/2020).

Kunjungan Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan dalam rangka melakukan pengecekan bagi warga yang belum mempunyai jamban keluarga dan menyikapi kunjungan Bupati Takalar ke Desa Popo pada Bulan Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kunjungan tersebut Camat Galsel, H. Hamzah, M.AP, Kepala Desa Popo, Bostan Tata, S.Sos, Kepala PKM Bontomarannu beserta Staf dan Babinsa Desa Popo, Serda Rosmin.

Dalam kunjungannya, masih ditemukan beberapa warga yang tetap menggunakan jamban dipinggir kali. Padahal telah diberikan bantuan pengadaan jamban dan diberikan teguran serta pembongkaran dengan harapan segera menggunakan jamban keluarga yang sudah ada.

Bripka Usman selaku Bhabinkamtibmas Desa Popo dalam kesempatannya menyampaikan himbauan kepada warga bahwa salah satu kegunaan jamban tersebut adalah menjaga kebersihan yang erat hubungannya dengan kesehatan. Dimana ditengah pandemi covid-19 kita diharapkan melaksanakan anjuran pemerintah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing, dan mematuhi Protokol Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah. Seperti, selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak, membiasakan diri dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan serta kami mengajak masyarakat agar senantiasa berpatisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.”harapnya Bripka Usman.(**).

Pos terkait