oleh

Dai Kamtibmas Polda Sulsel Berkunjung ke Tanah Papua, Ada Apa !

Papua, Matasulsel – Dai Kamtibmas Polda Sulsel berkunjung ke tanah Papua, kali ini ia berkesempatan membagikan ilmu dan pengalamannya dalam acara safari dakwah di Aula Serba Guna Masjid Ar Rahman, Kecamatan Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua, Ahad 1 Desember. Senin (9/12/2019).


Adalah Brigpol Muhammad Nurhilal, ia merupakan Dai Kamtibmas yang bertugas di Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulsel.

Nurhilal juga tercatat sebagai finalis Dai Muda Indonesia (DMI) MNC TV tahun 2014 dan finalis Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Indonesia tahun 2015.


Acara safari dakwah ini mengusung tema meneladani kehidupan Nabi Muhammad shallalahu alaihi wasallam, tema yang diusung merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kaum muslimin agar semakin dekat dengan Allah ta’ala melalui petunjuk nabi shallalahu alaihi wasallam.

Diundangnya Brigpol Hilal sebagai pemateri dalam acara tersebut juga menambah semangat dan antusiasme jamaah mengingat sosok Brigpol Hilal merupakan anggota Kepolisian di Direktorat Pembinaan Masyarakat yang mempunyai tugas untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

Dalam ceramahnya Brigpol Hilal menyampaikan bahwa betapa pentingnya meneladani Rasulullah shallalahu alaihi wasallam untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan ummat salah satunya dengan mempelajari kembali sejarah Nabi shallalahu alaihi wasallam.

“Mempelajari kembali sejarah Nabi shallalahu alaihi wasallam untuk mempersatukan ummat, mengajak ummat untuk taat kepada Allah ta’ala, menjaga persatuan dan kesatuan,” ucap Polisi yang bertugas di Ditbinmas Polda Sulsel ini yang akrab disapa Hilal.


Lebih lanjut Brigpol Hilal mengajak kepada para jamaah agar selalu menghidupkan sunnah Rasulullah shallalahu alaihi wasallam dari hal-hal yang kecil, “Mulai dari bangun pagi, cara makan dan terutama akhlak kepada sesama dan kepada Allah ta’ala,” pungkas Hilal.

 

Tidak hanya di Aula Serba Guna Masjid Ar Rahman, Brigpol Hilal juga berkesempatan berbgai ilmu kepada masyarakat tanah Papua di Yapis II Baiturrahman SP 2, BTN Kamoro Indah dan Masjid Besar Al Azhar Komp. Pasar Lama.


Penulis : Sabri

Editor : Mustakim

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *