oleh

Danny Pomanto Pertegas Sikap Dukung IYL-Cakka

Makassar, Matasulsel – Petahana Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) saling melempar pujian saat hadir bersama di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo di Baruga Anging Mammiri, Jumat (22/12/2017) malam.

IYL dan Danny yang masing-masing memilih maju di Pilgub Sulsel dan Pilkada Makassar lewat jalur independen, mempertegas sikap untuk saling mendukung dan mensupport. Apalagi, keduanya juga sedang berusaha “dijegal” untuk tidak masuk ke arena kontestasi Juni 2018 mendatang.

Di depan ratusan warga, Danny secara terang-terangan memuji kedewasaan dan kematangan berpolitik yang ditunjukkan Ichsan Yasin Limpo selama ini. Alasannya, sekali pun ada pihak-pihak tertentu yang berusaha melakukan “pembegalan demokrasi”, tapi pelopor pertama perda pendidikan gratis di Indonesia itu, tetap tenang menghadapinya.

“Saya bangga dan respect apa yang ditunjukkan Pak Ichsan selama ini. Di fitnah dan “dibegal” sekali pun, beliau tetap menunjukkan kedewasaannya. Coba kalau kesabaran beliau hilang, maka apa yang terjadi,” puji Danny yang memberikan sambutan usai peringatan Maulid.

Tak hanya itu, Danny juga mengaku jika salah satu figur yang menjadi teman diskusinya adalah IYL. Dalam situasi sulit sekali pun, IYL selalu hadir memberikan masukan dan solusi. Begitu pun soal membangun Sulsel, komitmen pasangan Andi Mudzakkar (Cakka) tersebut tak perlu lagi diragukan apalagi dipertanyakan.

“Pemimpin seperti beliaulah yang dibutuhkan Sulsel,” tambah Danny yang dikenal sebagai kepala daerah berlatarbelakang arsitek, sambil disambut aplaus oleh ratusan warga yang memadati Baruga Anging Mammiri.

Sementara itu, IYL yang didaulat memberi sambutan, juga tak sungkan memuji kemajuan Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto selama empat tahun terakhir. Menurutnya, indikator keberhasilan itu, terukur dari data-data yang dilansir Badan Pusat Statistik.

“Kalau di periode pertama saja mampu memajukan Makassar, maka atas izin Allah jika diberi amanah di periode keduanya, maka Makassar akan lebih maju lagi,” tutur IYL yang sejak dulu punya hubungan emosional dengan warga Sulsel asal Gorontalo. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed