oleh

Danny Pomanto Sebut Makassar Ladang Tahfidzul Qur’an

-HEADLINE-219 views

Makassar, Matasulsel – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto didampingi Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail meresmikan Grand Opening Halaqoh Tahfidzul Qur’an di Masjid Roudhotul Jannah, Kompleks Sikamaseang, Paccerakkang, Biringkanayya, Minggu (25/12/2016).

Halaqoh Tahfidzul Qur’an adalah gerakan pencerahan yang mendidik, mengajarkan, dan mengamalkan ajaran Islam dengan menghafalkan, dan mengkaji Al Qur’an.

“Anak – anak kita adalah generasi penerus bangsa yang harus dipersiapkan sejak dini,” ujar Wali Kota yang akrab disapa Danny.

Al Qur’an lanjut Danny, pedoman hidup bagi umat Islam, didalamnya terkandung bukti dan tanda  kebesaran Allah SWT. Kemampuan membacanya akan mengantarkan kaum muslimin dan muslimah mencapai kebahagian dan keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

Menurut ayah dari tiga puteri itu, Halaqoh tahfidzul Qur’an menuntun generasi Islam kembali ke Al Qur’an dan hadits. Gerakan yang dibangun oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Makassar dengan mendirikan Halaqoh tahfidzul Qur’an akan membentuk generasi Islami.

“Manusia sebagai ciptaan Allah SWT memiliki tiga unsur yakni akal, ruh, dan jasmani. Ketiganya memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi. Kebutuhan akal dipenuhi dengan ilmu pengetahuan. Ruh diantaranya dengan zikir dan shalawat, sementara jasmani dengan sandang, pangan, dan papan,”ujarnya.

Ketiga unsur ini kata Danny,yang menyusun manusia memungkinkan memiliki kompetensi berilmu, beriman yang menandai hubungan hamba dan penciptanya, akhlak yang menjadi inti dari ajaran agama, dan tercermin pada hubungan manusia dengan sesama, serta kompetensi kemandirian mental dan ekonomi.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Danny juga menandatangani dan menyerahkan piagam Tahfidzul Qur’an kepada santri Tahfidzul Qur’an LDII Makassar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed