oleh

Dany Pomanto, di Tangan Kepsek Guru Diharap Lahirkan Generasi Emas

Makassar, Matasulsel – Walikota Makassar, Ir. Moch. Ramdhan Pomanto resmi menutup Kegiatan Pemetaan Kematangan Berpikir menuju peningkatan kinerja berbasis aplikasi neurosains terapan bagi kepala SD dan SMP se kota Makassar.

Kegiatan tersebut dimulai pada Senin 19 dan 21 November 2018 atas kerja sama Dinas pendidikan kota Makassar dengan Universitas Patria Artha di kampus Universitas Patria Artha jalan Tun Abdul Razak Kab.Gowa (21/11/2018).

Dalam sambutannya, Walikota kreatif dan inovatif mengemukakan bahwa Masa depan kota kita ini (Makassar) sangat ditentukan pada sektor pendidikan. Di tangan kepala sekolah dan gurulah diharapkan melahirkan generasi emas di masa akan datang.

“Oleh karena itu, pemetaan (penapisan) kematangan berpikir melalui neurosains terapan sangat diperlukan agar dapat mengerti/mengetahui sejauh mana kelebihan dan kekurangan kita. Kehebatan seseorang karena dia mengerti kekurangannya, ujar Danny.sapaan Akrab Walikota Makassar.

Melahirkan generasi unggul, harus diawali dengan mapping yang terukur dan memasukkan unsur unsur potensi berbasis kearifan lokal (local wisdom) secara genetik. Seperti “kajili-jili”, “Pakacca” dan “Pageak” merupakan cara berpikir “out of the box” yang mesti kita mengeksplorasi lebih dalam lewat Neurosains terapan, lanjut Danny.

Hasil mapping ini akan terungkap
Misteri-misteri dan kekurangan/ kelemahan siswa, guru maupun kepala sekolah yang nantinya menjadi alat mengambil kebijakan maupun keputusan strategi dalam memperbaiki kualitas pendidikan, tutup Danny.

Kegiatan yang diikuti 316 orang peserta ini, dihadiri oleh Rektor Universitas Patria Artha, Bastian Lubis, SE,MM. beserta Civitas Akademik UPA,, Manajer Pilot project Neurosains terapan UPA Drs.Ismunadar, MM, Plt.Kadis Pendidikan Kota Makassar Dr.Hasbi, M.Pd beserta Jajarannya( riis)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed