oleh

Dapat Gelar Doktor, Bro Rivai Selamati IYL

Makassar, Matasulsel – Ichsan Yasin Limpo resmi mendapat gelar doktor di bidang hukum pendidikan dari Universitas Hasanuddin, Kamis (8/2/2018). Ucapan selamat datang dari berbagai kalangan, termasuk dari pendiri Universitas Pertahanan Abdul Rivai Ras (Bro Rivai).

“Alhamdulillah, hari ini cendekiawan di Sulsel bertambah lagi dengan selesainya ujian promosi Bapak Doktor IYL dengan predikat cumlaude. Mendapatkan predikat sangat memuaskan itu tidak mudah, butuh perjuangan dan ketekunan. Salut untuk Doktor IYL. Semoga amanah dengan gelar yang diemban,” kata Bro Rivai dalam cuitannya di laman sosial media pribadinya, sore tadi.

Bro Rivai juga memuji disertasi IYL berjudul “Politik Hukum Pendidikan Dasar Dalam Sistem Pendidikan Nasional”. Apalagi dalam penyusunannya, IYL meneliti penerapan sistem pendidikan di tujuh negara yakni Singapura, Malaysia, Australia, Jepang, Korea Selatan, Belanda dan Finlandia.

Menurut Dosen Pascasarjana Universitas Indonesia ini, esensi disertasi IYL sejalan dengan visi Bro Rivai Center (BRC) di bidang pengembangan sektor pendidikan. BRC adalah foundation yang dibentuk oleh yang juga dosen pada SSekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia ini.

“Meskipun IYL fokus pada hukum pendidikan, tapi esensinya sama, yakni bagaimana memajukan pendidikan di Indonesia. Bro Rivai Center tentu mempertimbangkan hasil penelitian yang kredibel seperti disertasi IYL dalam menyusun agenda pengawalan pendidikan di Sulsel,” kata Bro Rivai yang juga pelopor pendidikan pertahanan ini. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed