oleh

Dekranasda Jeneponto Tampilkan Kain “Tope” di Pameran Kerajinan Nusantara

Jeneponto, Matasulsel – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jeneponto, Hamsiah Iksan tampilkan produk kain tenun tradisional kafan (Tope) di Pameran Kerajinan Nusantara.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari mulai 11 sampai 15 September tersebut dibuka langsung oleh ibu negara, Hj. Iriana Joko Widodo di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Dalam ajang tersebut seluruh Provinsi se Indonesia berpartisipasi dalam memamerkan produk unggulan masing masing.

Sebagai salah satu peserta pameran stand sulawesi selatan menampilkan produk unik yakni kain tenun tradisional Tope asal Jeneponto yang didesain menjadi pakaian dengan beberapa motif yang tersaji.

Pada kesempatan tersebut, Hj.Iriana Jokowidodo didampingi oleh Ibu Gubernur Sulawesi Selatan Hj.Lies Nurdin dan Ibu Bupati Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan mengunjungi stand Kabupaten Jeneponto.

Iriana Jkowidodo berharap agar produk tope khas Jeneponto dapat lebih dikembangkan lagi dan diproduksi lebih banyak guna mencukupi permintaan pasar.

Menyikapi hal tersebut, ketua Dekranasda Jeneponto, Hj. Hamsiah Iksan langsung merespon harapan ibu negara dengan memastikan bahwa leading sektor terkait yakni Dinas perindustrian perdagangan telah dan akan melakukan pembinaan lebih lanjut.

“Ini kesempatan bagi kami pengurus dekranasda Jeneponto membantu para pengrajin tenun tope di Jeneponto dalam mengenalkan dan memasarkan hasil kerajinan home industri di kabupaten Jeneponto,” kata Hamsiah Iksan, Rabu (11/09/2019).

Dia juga berharap pada seluruh stakeholder agar ikut bersinergi demi kemajuan produk derah yang berjuluk Butta Turatea itu.

“Kami berharap dukungan pada seluruh stakeholder lainnya untuk saling bersinergi dan mendukung kemajuan produk daerah di Butta Turatea,” tutup istri Bupati Jeneponto.(*)

Editor: Arif Tanjung

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed