oleh

Deng Ical: Ancaman Paling Nyata Saat Ini Proxi War

Makassar, Matasulsel – Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical (Wawali Makassar) hadir di kegiatan seminar kebangsaan sebagai pembicara di MAN Model Makassar, Jalan AP Pettarani, Sabtu (6/5/2017).

Pada kesempatannya, Deng Ical menuturkan bahwa“Tantangan terbesar saat ini bukan lagi penjajah dalam pengertian jaman dahulu, tetapi ancaman yang paling nyata dihadapi saat ini adalah informasi dan ternyata hanya bersifat Hoax kemudian istilakan proxi war atau perang horizontal,”kata,Wawali Deng Ical dihadapan peserta seminar.

Kata Deng Ical, Proxy War adalah manipulasi informasi-informasi yang kemudian merubah pandangan dan tingkah laku menjadi tidak seiring dengan negara republik Indonesia sehingga tidak akan produktif.Utamanya generasi muda saat ini sebagai generasi yang memegang atau bahkan menjadi kunci keberhasilan NKRI

“Makassar dan Sulawesi Selatan masih aman dan damai karena kuncinya ada di generasi kita. Begitu juga Indonesia ini masih tetap menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945 karena kuncinya ada pada generasi kita,”tuturnya.

Deng Ical melanjutkan bahwa apa yang dilakukan pada hari ini akan menentukan arah perjuangan bahkan pembangunan bangsa ini.”Kita semua ini secara personal sendiri, tetapi kalau ada yang bilang bahwa kita tidak memiliki kontribusi terhadap negara ini, itu semua salah karena yang menyimpulkan adalah kita pribadi bersama dengan teman-teman kita,” jelasnya.

Sumber:SuaraInfo

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed