oleh

Dewan Makassar Janji Pengadaan Armada Penanganan Bencana BPBD

Makassar, Matasulsel – Salah satu rumah warga di RW 06, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanayya ambruk setelah tertimpah pohon tumbang, Kamis (2/2/2017).

Kondisi cuaca ekstrim akhir – akhir ini di Kota Makassar memang banyak menuai bencana, selain pohon tumbang sejumlah titik di Makassar juga terendam banjir.
Setelah mendengar kabar tersebut, Anggota DPRD Kota Makassar, Mario David langsung melakukan kunjungan ditengah masa reses ke lokasi kejadian. Usai menyaksikan langsung penanganan bencana yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, dirinya juga menyerahkan bantuan tenda, balok dan seng serta selimut dan sarung.
“Saya mengapresiasi penanganan bencana BPBD yang dilakukan dengan baik, namun saya melihat ada beberapa kendala terkait keterlambatan bergerak akibat kurangnya armada mobil pengangkutan barang dan mobil operasional tim, ini akan segera kita perbaiki dan segera akan di adakan,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Harun Kamasulo mengakui kondisi keterbatasan armada tersebut.

“Memang kita hanya memiliki 1 mobil pickup, idealnya kita harus memiliki 5 mobil sesuai care and emergency Centre yg telah kita miliki,” tuturnya.

Diapun menyambut baik niatan Dewan yang rencana akan menambah pengadaan mobil armada penanganan bencana BPBD Kota Makassar.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed