oleh

Di Anjungan Losari, Danny Buka Bareng Anak Panti Asuhan

MATASULSEL, MAKASSAR – Berbuka puasa dengan kaum dhuafa akan menjadi kegiatan rutin walikota Makassar setiap jumat selama bulan ramadhan.

Bertempat di anjungan pantai losari kota Makassar, Jumat (02/05/2017). Sebanyak 5.000 kaum dhuafa dari panti asuhan se kota Makassar berbuka puasa bareng Danny Pomanto.

Sumber: Makassarkota.go.id

“Ini merupakan kesempatan kita beramal dan saling berbagi dengan sesama, kepada kaum dhuafa dan anak- anak panti. Meskipun menu berbuka puasa ala kadarnya namun tentu kita berharap ini menjadi berkah dan anak- anak kita di panti bisa termotivasi sehingga ke depan kualitas hidup kita semua bisa semakin baik,” ucap Danny.

Gerimis- gerimis kecil terlihat mewarnai senda gurau dan suka ria anak- anak berbusana muslim yang asik bergelut dengan sebungkus nasi dan kolak pisang pelepas dahaga usai seharian melaksanakan ibadah puasa. Suasana semakin khimat, di tengah gerimis ringan penuh berkah itu, ribuan jiwa- jiwa bermunajat melakukan salat magrib berjamaah di ikon kebanggaan Makassar itu.

Kegiatan ini sendiri digagas Danny dengan melakukan sentuh hati ke setiap pegawai Pemerintah Kota secara individu. “Sama sekali tidak menggunakan uang negara, tetapi merupakan infaq individu setiap pegawai yang dikumpulkan melalui SKPD masing- masing,” kata Danny.

Sedikitnya, makanan dan minuman berbuka puasa yang terkumpul kurang lebih 100 per SKPD hingga mencapai 5.000 lebih ditambah amplop yang diberi kepada masing- masing anak panti asuhan.

“Melalui kegiatan ini juga kita tunjukkan bahwa pemimpin dan rakyatnya memiliki hubungan jiwa yang kuat,”tutupnya.

(Man/Matasulsel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed