Dies Natalis 57, Fisip Unhas Diramaikan 12 Even

oleh

Makassar, Matasulsel – Memperingati Dies Natalis ke 57, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas), akan dimeriahkan 12 even. Demikian ungkap Zulkarnain Hamson, dewan pengarah panitia, Selasa 6 Februari 2018.

Ditemui usai menggelar rapat koordinasi dengan panitia, di Cafe Ice Corner, Zul yang juga Humas UIT ini menjelaskan Dies Fisip Unhas ini sepenuhnya diserahkan kepada IKA Fisip, yang kini diketuai Dr. H. Andi Fahsar Padjalangi. “Ini amanah ke 2 yang diberikan Dekan Fisip Unhas, kepada IKA Fisip, sebelumnya tahun 2017, juga kami penyelenggaranya,” ujar Zul.

Ketua panitia Irwansyah Sukarana, menyebutkan 12 even yang bakal diselenggarakan Minggu 11 Februari di Aula Andi Pangerang Pettarani Kampus Unhas itu, adalah, futsal antar civitas akademika, lomba domino, doorprise, jalan gembira, joget Maumere, donor darah, sumbangan panti rehabilitasi kanker, pemberian 10 trophy penghargaan kepada alumni berprestasi.

“Kegiatan ini mendapat dukungan penuh IKA jurusan, bakal dihadiri ribuan alumni dan keluarganya,” ujar Irwansyah.

Kordinator bidang teknis panitia, Poppy Rusdi, menyebutkan kordinasi terakhir bersama Panglima Kodam VII Wirabuana, yang juga tercatat sebagai mahasiswa Pascasarjana ilmu Komunikasi Fisip Unhas, kegiatan Dies 57 ini akan beliau hadiri.

“Panglima sangat mendukung even ini dan berharap bisa menjadi ajang temu alumni dengan civitas akademika Fisip Unhas,” ujar Poppy yang pekan lalu diterima Pangdam bersama panitia.

Dekan Fisip Unhas, Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, dalam arahannya meminta agar kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara civitas akademika dengan keluarga alumni. Prof. Alimuddin, akan mengakhiri masa jabatannya tahun ini.

Dr. Andi Fahsar Padjalangi, usai mendengarkan laporan panitia, berharap acara Dies 57 yang mengusung tema Keberagaman, Kebersamaan di Tahun Politik Menuju Kualitas, mampu membangun sinergitas antar alumni yang jumlahnya kini diperkirakan mencapai puluhan ribu, tersebar di seluruh Indonesia.

“Kita ingin menghimpun potensi alumni agar berdaya dan memberdayakan,” ujar Andi Fahsar.

Rektor Unhas, Prof. Aristina, berharap alumni Fisip Unhas, menjadi contoh bagi yang lain dalam menggerakkan kehidupan sosial masyarakat. “Saya percaya dan bangga pada IKA Fisip Unhas, di bawah kepemimpinan Andi Fahsar, yang mampu menciptakan role model bagi pengembangan IKA di Unhas. Rektor meminta agar potensi dan rekam jejak alumni terdeteksi dan teregistrasi dengan baik. (*)