Dihadiri Perwakilan Negara Sahabat, MIEFF 2017 Resmi Dibuka

oleh

Makassar, Matasulsel – Event Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF 2017) yang biasa juga dikenal dengan F8 kembali digelar di sepanjang Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (6/9/2017) hingga Minggu (10/9/2017).

Event tahunan ini menampilkan delapan pertunjukan yang spektakuler diantaranya food (makanan), fashion (mode), film, flora (tanam) dan fauna (hewan), folk (seni rakyat), fine art (seni rupa) dan fiction writers (penulisan fiksi) terbaik yang ada di Makassar dan Sulsel.

MIEFF 2017 secara resmi dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, Iriawan Munaf. Turut hadir pada kesempatan ini Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latief, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel, Walikota Makassar Danny Pomanto, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal serta para duta besar negara sahabat, gubernur, walikota dan bupati se-Indonesia.

Danny Pomanto mengungkapkan dalam sambutannya, festival ini sudah menjadi ikon pariwisata baru untuk Indonesia.

“Kalau di dunia dikenal balapan ada F1, di penerbangan ada F16, di film ada F4, maka di Makassar punya F8,” ungkap Danny.

Sementara itu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa festival ini mewakili komitmen bangsa dan masyarakat Sulsel untuk berkarya secara kreatif, jaya dan maju.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa kota ini sejajar dengan kota dunia lain, sama dengan kota metropolitan lainnya. Wajar Makasaar jadi center point of Indonesia, poccinya (pusat) Indonesia,” ungkap Gubernur sulsel dua periode.

Badan Ekonomi Kreatif RI, Iriawan Munaf mengapresiasi kegiatan F8 ini, Antusias yang tinggi dari masyarakat serta para perwakilan negara sahabat.

“Belum pernah ada festival yang dikunjungi oleh perwakilan negara asing sebanyak ini,” pungkasnya.(*)

(Kusuma Widodo/Matasulsel)